nusabali

Kereta LRT Jabodebek Datang Maret 2019

  • www.nusabali.com-kereta-lrt-jabodebek-datang-maret-2019

Rangkaian kereta alias rolling stock Light Rapid Transit (LRT) Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek) direncanakan datang pada Maret 2019.

JAKARTA, NusaBali

Direktur Operasional PT Adhi Karya Tbk (ADHI) Pundjung Satya mengatakan, pada saat itu, bakal ada empat train set yang akan datang. "Disetujui sekitar bulan Maret, pertama kali datang Maret tahun depan," kata Pundjung saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Sabtu (17/2).

Pundjung bilang, setiap rangkaian kereta tersebut bakal terdiri atas enam gerbong. Di mana, PT INKA (Persero) terpilih sebagai perusahaan yang membuat kereta ringan Jabodebek. "Kalau yang tahap pertama itu seinget saya ada 4 trainset A6, satu trainset 6 gerbong," jelas dia.

Diketahui, LRT Jabodebek merupakan salah satu proyek transportasi terbesar yang digagas oleh pemerintah. Wajar saja, proyek tersebut juga masuk ke dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) dengan nilai investasi sebesar Rp 29,9 triliun yang belum lama diputuskan pemerintah.

Pengerjaan LRT Jabodebek dikerjakan dalam dua tahap. Saat ini, pihak PT Adhi Karya (Persero) Tbk selaku kontraktor proyek sedang mengerjakan pembangunan tahap satu sepanjang 43 kilometer (km).

Saat ini, pembangunan tahap satu LRT Jabobedek tersebut telah mencapai sekitar 32%. Transportasi kereta ringan itu ditargetkan bisa beroperasi pada tahun 2019 mendatang. *

Komentar