nusabali

Diskominfo Pasang Wifi di Tempat Strategis

  • www.nusabali.com-diskominfo-pasang-wifi-di-tempat-strategis

Pesatnya perkembangan informasi teknologi sekarang ini menuntut akses informasi super cepat dan ada dimana-mana.

Dukung Klungkung Smart City


SEMARAPURA, NusaBali
Akses internet menjadi sangat penting dan tak bisa diabaikan, agar masyarakat bisa mendapat informasi dengan mudah. Untuk itu Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Klungkung berinovasi dengan menyediakan layanan internet kepada masyarakat, dengan memasang wifi gratis di beberapa titik lokasi strategis. Menurut Kadiskominfo Klungkung I Wayan Parna, ada 15 titik wifi gratis yang akan dipasang di berbagai tempat publik. Pemasangan wifi gratis ini untuk mempermudah layanan akses  internet bagi masyarakat, karena akses internet sudah menjadi kebutuhan. “Produktivitas menjadi sangat penting bagi masyarakat yang harus terus-menerus mengakses internet karena tuntutan dari pekerjaannya,” ujarnya saat ditemui Minggu (18/2).

Penyediaan wifi gratis ini juga mempermudah masyarakat untuk mempromosikan produk ataupun keunggulan daerahnya. Begitu juga untuk mendapatkan data informasi yang diperlukan. Ke depan pemasangan wifi gratis akan terus ditambah, menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran. Selain itu untuk mempercepat perluasan jangkauan wifi gratis ini, pihak Diskominfo Klungkung akan mendorong para perbekel untuk bisa juga menyediakan paling tidak satu atau dua wifi gratis di wilayahnya. "Bisa dibayangkan kalau setiap desa dapat menyediakan satu atau dua titik wifi gratis, maka akan tersedia ratusan titik di seluruh wilayah Klungkung" kata Wayan Parna.

Pada tahun 2018 ada 15 titik wifi gatis itu disebar pada empat kecamatan di Kabupaten Klungkung. Mengenenai penempatannya masih dikoordinasikan dengan para camat sehingga benar-benar tepat sasaran. *wan

Komentar