nusabali

Jalan Sehat, Launching Germas dan Makan Ikan Bersama

  • www.nusabali.com-jalan-sehat-launching-germas-dan-makan-ikan-bersama

Rentetan kegiatan memperingati HUT Kepemimpinan Bupati-Wabup Jembrana, I Putu Artha-I Made Kembang Hartawan (Abang) tahun kedua periode kedua digelar, Sabtu (17/2 ). 

Ramaikan HUT Kepemimpinan Paket Abang

NEGARA, NusaBali
Diawali dengan jalan sehat yang dilepas Bupati Artha di  Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana, dan diikuti Wabup Kembang, para anggota Forkopimda Jembrana,  Kepala OPD serta jajaran pegawai Pemkab Jembrana termasuk lembaga vertikal lainnya di Jembrana.

Jalan sehat kali ini diadakan dengan rute start dari GKBK Jembrana, Jalan Sudirman, menuju Jalan Hasanudin-Jalan Ngurah Rai-Jalan Pahlawan, dan kembali finish di Jalan Sudirman. Pada jalan sehat tersebut, juga ikut serta kalangan siswa-siswi SMA se-Kota Negara, termasuk kalangan masyarakat umum, dengan total peserta sekitar 3.000 orang. Setibanya di Kantor Bupati Jembrana, ribuan peserta gerak jalan sehat ini disuguhi nasi jinggo secara gratis. Selain nasi jinggo, peserta jalan sehat ikut dalam undian door prize, dengan hadiah puluhan sepeda gayung.

Seusai jalan sehat, Bupati Artha melaunching  program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dengan penandatanganan komitmen dan pelepasan balon di GKBK Jembrana. Penandatanganan komitmen dukungan Germas itu, juga diikuti jajaran Forkopimda Jembrana. Germas secara Nasional dimulai dengan berfokus pada tiga kegiatan, yaitu melakukan aktivitas fisik 30 menit per hari, mengonsumsi buah dan sayur, dan memeriksakan kesehatan secara rutin.

Acara kemudian dilanjutkan dengan acara makan ikan bersama dengan disediakan berbagai menu olahan ikan tradisional, seperti pepesan, gurami nyanyat, sate ikan dan lain sebagainya. Disuguhkan pula berbagai olahan ikan dalam bentuk modern seperti nugget, lumpia, pangsit, dendeng yang disesiakan melalui para mahasiswa Poltek Kelautan dan Perikanan Jembrana. Acara makan ikan bersama tersebut merupakan perwujudan program Gemar Makan Ikan yang digagas Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Dalam kesempatannya, Bupati Artha mengatakan di tahun kedua periode kedua ini, Pemkab Jembrana mendapat berbagai oenghargan. Diantaranya penghargaan sebagai pengelola Dana Desa terbaik kedua se-Indonesia, dan penghargaan Sakip yang tadinya mendapat nilai C menjadi B. “Itu merupakan hadiah terbaik di dua tahun kepemimpinan periode kedua kami. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua OPD dan masyarakat. Harapannya kita bisa menjaga penghargaan tersebut dan meraih penghargaan lainnya. Kita akan terus berkarya demi Jembrana," ujarnya.7ode

Komentar