nusabali

Pemkot Tanam 500 Bibit Pohon di Subak Sembung

  • www.nusabali.com-pemkot-tanam-500-bibit-pohon-di-subak-sembung

Pemkot Denpasar menanam sebanyak 500 bibit pohon di kawasan ekowisata subak Sembung, Desa Peguyangan, Denpasar Utara, Sabtu (17/2). 

DENPASAR, NusaBali
Penanaman tersebut dilakukan untuk meningkatkan ruang hijau di kawasan Denpasar Utara. Selain Pemkot Denpasar, Dinas Ketenagakerjaan, Sertifikasi dan Kompetensi Kota Denpasar, mahasiswa dan 13 Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) juga turut serta dalam penghijauan tersebut.

Kegiatan tersebut dibuka Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara. Rai Iswara mengatakan penanaman bibit tersebut dilakukan untuk mengimplementasikan penghijauan di Kota Denpasar. Selain itu kata Rai Iswara, penghijauan, penanaman pohon juga sebagai peringatan HUT Kota Denpasar ke-230 tahun.

“Penghijauan ini merupakan vibrasi rasa kebersamaan di antara kita untuk membangun Denpasar dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya. Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar, IGA Rai Anom Suradi mengatakan, tujuan penghijauan ini untuk melestarikan kawasan Subak Sembung. "Ini tanaman langka yang kami berikan, agar bisa berguna ke depannya," ungkapnya. 7 m

loading...

Komentar