nusabali

SMPN 9 Denpasar Raja Futsal Denpasar

  • www.nusabali.com-smpn-9-denpasar-raja-futsal-denpasar

Tim Futsal SMPN 9 Denpasar berhasil mempertahankan gelar juara Walikota Cup 2018 setelah dalam final, Sabtu (17/2), berhasil mengalahkan musuh bebuyutannya tim futsal SMPN 6 Denpasar dengan skor 3-1 di Lapangan Futsal Estadio Kebo Iwa Denpasar. 

Empat Kali Juara Futsal Walikota Cup 

DENPASAR, NusaBali
Dengan kemenangan tersebut sekaligus mengukuhkan diri sebagai tim futsal terbaik dalam empat tahun terakhir belum terkalahkan di tingkat SMP. 

Sementara itu juara III diraih tim futsal SMPN Nasional setelah mengalahkan SMP Harapan Denpasar. Dengan hasil tersebut SMPN 9 Denpasar yang mengandalkan empat pemainnya; Lanang, Dede Mahendra, Yoga Prasetya dan Candra, berhak atas hadiah Rp 2,5 juta sebagai juara 1, SMPN 6Denpasar kebagian Rp 2 juta, juara 3 SMPN Nasional digelontor Rp 1,5 dan Harapan I SMP Harapan Denpasar berhak atas uang pembinaan Rp 1 juta.

Humas KONI Kota Denpasar, I Dewa Gde Rai, yang menyerahkan hadiah menyatakan cabor futsal dipertandingkan dalam Walikota Cup karena perkembangan sangat bagus. "Kami sengaja memfasilitasi pefutsal pemula," tegas Dewa Rai. "Kami harap ke depannya Denpasar akan semakin banyak memiliki stok pemain untuk futsal. Termasuk lebih siap dan matang saat turun di Porprov Tabanan. Sebab, ada tim pemantau atlet yang memantau khusus pefutsal talenta skill tinggi. Dan, sejak sekarang memang sudah terpantau di masing-masing sekolah," beber Dewa Rai. 

Sementara itu pembina Ekstra Sepakbola, SMPN 9 Denpasar I Ketut Saka Semadi mengaku bersyukur atas capaian timnya, beruntun untuk keempat kalinya, sejak 2014 juara Walikota Cup. Prestasi ini diraih, kata Saka, karena sekolahnya sangat komitmen dalam regenerasi atlet futsal dan terus mengembangkan pola pembinaan berjenjang. Mulai dari kelas 1 hingga kelas 3. Termasuk terus aktif ikut event di setiap kejuaraan.  "Strategi kami dalam ikut kejuaraan selalu menurunkan pemain dengan sistem kolaborasi pemain sejak kelas 1 sampai kelas 3," jelas I Ketut Saka Semadi. 

Bahkan dia mengedepankan pola pembinaan khusus. Di saat tim lain latihan seminggu sekali, dia pilih latihan 3 kali dalam seminggu. "Kalau Porsenijar kami juara sudah ke 5 kali. Sejak 2013 lalu langganan mewakili Kota Denpasar," kata I Ketut Saka Semadi. 7dek

Komentar