nusabali

Swasta Tambah 5 Kapal Wisata di Padangbai

  • www.nusabali.com-swasta-tambah-5-kapal-wisata-di-padangbai

Perusahaan swasta tambah lima kapal wisata untuk melayani wisatawan dari Objek Wisata Padangbai, Karangasem menuju Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

AMLAPURA, NusaBali
Selama ini sering terjadi antrean kapal cepat saat kunjungan wisatawan membeludak. Pengoperasian lima kapal wisata milik Wan Gobel Express diresmikan Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, di Dermaga Rakyat Padangbai, Banjar Segara, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem, Kamis (15/2).

Meski Dermaga Rakyat Padangbai rusak tak menyurutkan niat perusahaan swasta tambah operasional kapal wisata. Menurut Bupati Mas Sumatri, kerusakan dermaga akan diperbaiki mulai akhir Februari 2018 ini. Anggaran perbaikan mencapai Rp 1,5 miliar. “Kami telah bekerjasama dengan swasta melakukan perbaikan dermaga melalui dana CSR (corporate social responsibility) juga tengah melakukan perbaikan regulasi retribusi,” jelas Bupati Mas Sumatri. 

Kepala Dinas Perhubungan Karangasem, Ida Bagus Putu Suastika, mengataku telah melakukan tender untuk perbaikan dermaga. “Tinggal menunggu pengerjaannya,” ujar IB Putu Suastika. Setelah dermaga layak pakai, tidak ada kekhawatiran melayani wisatawan yang turun naik kapal cepat yang hendak ke Objek Wisata Gili Trawangan dan balik ke Padangbai.

Buat sementara, kapal cepat melakukan lego jangkar dari samping kanan dan kiri dermaga, sedangkan yang rusak berat dari bagian depan. “Kebetulan kunjungan wisatawan sepi, aktivitas di dermaga turun, kesempatan melakukan perbaikan dermaga,” lanjut IB Putu Suastika. Sebelumnya ada 18 kapal cepat beroperasi di Padangbai. Dengan tambahan 5 kapal sehingga ada 23 kapal cepat untuk melayani wisatawan. 7 k16

Komentar