nusabali

‘Kutukan Teco’ Saat Melawan Bali United

  • www.nusabali.com-kutukan-teco-saat-melawan-bali-united

Bali United membawa ‘kutukan’ bagi pelatih Persija Jakarta, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues.  Ya, pelatih yang akrab disapa Teco itu memiliki tren negatif ketika menghadapi tim Serdadu Tridatu.

JAKARTA, NusaBali
Laga final Piala Presiden 2018 bakal kembali mempertemukan Persija kontra Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2) malam ini. Tentunya, ini bukan pertama kalinya kedua tim bentrok.

Karena itu, Teco sudah mengantisipasi strategi yang bakal diterapkan Bali United di bawah komando Widodo Cahyono Putro dan Hans Peter Schaller. Apalagi, kali ini Persija bakal bermain di kandang sendiri. 

Tentunya, Persija tak ingin malu di depan pendukung mereka sendiri sekaligus memboyong trofi Piala Presiden untuk pertama kalinya dan memperbaiki catatan Teco ketika bertemu Bali United. 

"The Jakmania pasti penuh dan itu menjadi salah satu semangat kami, semangat pemain di lapangan," ujar Teco. 

Sebelumnya Persija bertemu Bali United di laga terakhir fase grup D, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Kala itu Persija dikalahkan Bali United 3-2. Namun hal itu bukan kekalahan pertama Persija di bawah pelatih Teco dari Bali United. 

Pertemuan pertamanya dengan Bali United pada laga Liga 1 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 21 Mei 2017. Ketika itu, tim Macan Kemayoran yang bertindak sebagai tuan rumah hanya bisa memetik hasil imbang tanpa gol.

Setelah itu, tim ibu kota selalu menderita kekalahan dari Bali United. Pada pertemuan kedua di Liga 1 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, 15 September 2017, mereka takluk dengan skor tipis 2-1. Dan terakhir adalah kekalahan yang terjadi di laga terakhir fase grup D Piala Presiden 2018.

Sementara Direktur Utama Persija Gede Widiade mengungkapkan, target kemenangan menjadi harga mati bagi Macan Kemayoran. Widiade tidak mau target tersebut ditawar-tawar lagi. Ini saatnya melepas dahaga Macan Kemayoran yang tidak lagi mencicipi gelar bergengsi selama belasan tahun terakhir.

"Hanya ada satu kata, menang. Motivasi Persija menjadi juara semakin bertambah. Bagaimana tidak, bonus besar telah menanti para pemain," ujar Gede, pada konferensi pers final Piala Presiden di Hotel Sultan, Kamis (15/2). ***

Komentar