nusabali

AHY Siap Komandani Pemenangan Pemilu Demokrat

  • www.nusabali.com-ahy-siap-komandani-pemenangan-pemilu-demokrat

Partai Demokrat akan menunjuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi komandan pemenangan Pemilu 2019. 

JAKARTA, NusaBali
AHY menjadi kader dan masuk struktur partai dengan mengetuai Komando Tugas Bersama (Kogasma) Pemilu 2019. "Hari Sabtu (17/2) insyaallah akan pengukuhan secara resmi saya diangkat menjadi Ketua Kogasma, singkatan dari Komando Tugas Bersama Pemilu 2019," ujar AHY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (15/2) malam.

"Jadi ini adalah sebuah satuan tugas yang dibentuk dan alhamdulillah saya mendapat amanah dan tugas yang tidak ringan, tetapi insyaallah akan saya jalankan sebaik-baiknya," imbuhnya.

AHY menegaskan telah jadi kader PD. Hanya, dia mengatakan selama ini belum masuk struktur kepengurusan PD. Kogasma Pemilu 2019 PD ini akan masuk di struktur partai. "Kalau saya kader, ya pasti, saya adalah keluarga besar PD sejak awal, tetapi memang sampai hari ini saya belum berada dalam struktur. Tapi kemudian saya mendapatkan sebuah amanah baru yang akan saya jelaskan nanti," tutur AHY.

Sementara itu, Sekjen PD Hinca Panjaitan menjelaskan lebih lanjut soal Kogasma Pemilu 2019 PD. Ketua Kogasma bertugas menjadi komandan pemenangan Pemilu 2019. "Komandan untuk pemenangan pemilu itu," kata Hinca di lokasi yang sama.

Selain AHY, Demokrat juga baru saja mengukuhkan sejumlah kader baru mereka, seperti eks pebulutangkis Taufik Hidayat dan mantan petinju Chris John. Demokrat menyebut kader baru itu, termasuk dua nama tersebut, disiapkan untuk caleg 2019. "Kalau ditanya apakah ini disiapkan untuk caleg kami, ya kami siapkan dan sekarang kami sedang menggodoknya untuk terus berkembang," ujar Hinca Panjaitan dilansir detik.com.

Menurut Hinca, Demokrat sedang menentukan penempatan kader-kader baru itu. Nama beberapa kader, seperti Chris John dan Taufik Hidayat, mungkin akan digodok sesuai latar belakang mereka. "Kami sedang melakukan kerja-kerja itu untuk menempatkan kader-kader kami di lini-lini yang kami anggap tepat. Tentu seperti Bung Chris John tadi akan memajukan olahraga tinju lewat partai, parpol, cara memperjuangkannya Demokrat pilihannya," sebut Hinca. 7

Komentar