nusabali

Sriwijaya FC Siap Rebut Nomor Tiga

  • www.nusabali.com-sriwijaya-fc-siap-rebut-nomor-tiga

Gagal menembus partai final Piala Presiden 2018, Sriwijaya FC (SFC) kini siap merebut peringkat ketiga. 

JAKARTA, NusaBali
SFC gagal ke final setelah dikalahkan Bali United 0-1, pada laga leg kedua semifinal, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (14/2) malam. 

Kini, SFC akan berhadapan dengan PSMS Medan untuk memperebutkan posisi tiga. Pertandingan tersebut bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2), pukul 15.30.

Sebelum melawan Ayam Kinantan (julukan PSMS), SFC akan kembali melakoni beberapa persiapan. Sebab laga yang berjarak dua hari harus dimaksimalkan. Di penyisihan Grup A, SFC mengalahkan PSMS 3-0. 

"Walaupun ini hanya perebutan tempat ketiga tentu ada beberapa tekanan yang harus kami hadapi, yakni kelelahan fisik yang berdampak pada psikologi pemain," ujar pelatih SFC, Rahmad Darmawan.

"Mental pemain sedikit menurun dan jika meraih hasil bagus maka mental mereka akan kembali ke awal," kata mantan arsitek Persipura Jayapura ini. 

Rahmad Darmawan sejatinya puas dengan penampilan pasukannya sepanjang Piala Presiden 2018, meskipun terhenti di semifinal. Menurut RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, punggawa Laskar Wong Kito mampu menerjemahkan taktik yang diberikan selama masa persiapan. Hanya saja, penyelesaian akhir  jadi catatan karena penyerang terkesan terburu-buru dalam eksekusi.

"Dalam latihan kami coba pressing dari zona pertahanan lawan, dalam dua laga ini sukses hanya memang ada penurunan di penyelesaian akhir," ungkap Rahmad Darmawan. ***

Komentar