nusabali

Simulasi Lawan Chelsea

  • www.nusabali.com-simulasi-lawan-chelsea

Laga tandang melawan Eibar akan menjadi ‘simulasi’ taktik dan strategi melawan Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. 

Jelang Eibar vs Barcelona, Malam Ini

MADRID, NusaBali Barca bertandang ke markas Eibar, di Ipurua, pada jornada e-24 La Liga, Sabtu (17/2) malam ini. Barca pun punya catatan superior atas Los Armeros.

Laga melawan Eibar jadi sempatan bagus sang raksasa Catalan untuk menemukan kembali ketajaman mereka. Apalagi usai melawan Eibar, Barca akan melawat ke Stamford Bridge menghadapi Chelsea. Pasukan Ernesto Valverde pun perlu segera memformat ulang momentum yang sempat hilang.

Dalam dua laga terakhirnya di La Liga, Barca gagal menang. Yakni, ditahan imbang Espanyol 1-1 dan dipaksa tanpa gol oleh Getafe di Camp Nou.

Kemenangan atas Eibar sangat dibutuhkan Barca demi persiapan ideal sebelum terbang ke Inggris. Dari catatan sejarah, Barca difavoritkan meraih tiga poin. Pada laga pertama musim ini, Barca menghabisi Eibar 6-1 di Camp Nou. Selain itu Barca juga selalu menang atas Eibar dalam tujuh pertemuannya.

Saat ini sebenarnya Eibar sedang menikmati satu musim terbaiknya di La Liga. Tim Jose Luis Mendilibar hanya kalah sekali dalam 12 laga terakhirnya di La Liga (M8 S3 K1), dan sekarang ada di zona Eropa. Di dua laga terakhir, Eibar menghancuran Sevilla 5-1 dan menaklukkan Leganes 1-0. 

Sedangkan menghadapi Chelsea. Barca lebih difavoritkan. Namun hasil buruk melawan The Blues aan merusak musim Barca. Bek Barca Gerard Pique menilai, Barca memang dijagokan lolos ke babak berikutnya. Namun rekor pertemuan kedua tim sebenarnya memihak Chelsea.

Barca dan Chelsea 12 kali bertemu di arena Liga Champions. Barca tercatat menang tiga kali, Chelsea menang empat kali, dan lima laga lainnya berakhir seri.

Karena itulah, Pique memperingatkan timnya untuk tidak menganggap remeh Chelsea. Meski Chelsea tak segarang musim lalu, tim besutan Antonio Conte itu tetap berbahaya.

"Ekspektasinya maksimal. Kami akan menjadi favorit dengan peluang untuk menang. Saya tahu atmosfernya positif, sangat menguntungkan, semuanya terlihat bagus, tapi saya pikir kami harus lebih berhati-hati," ucap Pique di Soccerway. 

"Kami tahu sedang dalam posisi bagus di liga dan Copa del Rey dan kami akan pergi ke London untuk mencari kemenangan dan lolos ke babak berikutnya," kata Pique. ***

PERKIRAAN PEMAIN
Eibar (4-4-2): Dmitrovic; Jose Angel, Arbilla, Ramis, Ruben Pena; Inui, Dani Garcia, Diop, Orellana; Kike Garcia, Charles.
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Digne, Umtiti, Pique, Semedo; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Luis Suarez, Coutinho.

Head to head 6 Laga Terakhir
20-09-2017 Barcelona 6-1 Eibar (La Liga)
22-05-2017 Barcelona 4-2 Eibar (La Liga)
23-01-2017 Eibar 0-4 Barcelona (La Liga)
06-03-2016 Eibar 0-4 Barcelona (La Liga)
26-10-2015 Barcelona 3-1 Eibar (La Liga)
15-03-2015 Eibar 0-2 Barcelona (La Liga).

Komentar