nusabali

Pelajar Ditantang Lomba Fotografi

  • www.nusabali.com-pelajar-ditantang-lomba-fotografi

Guna meminimalisir penyalahgunaan kamera telepon genggam dan medsos, ratusan pelajar SMP diajak ikut lomba fotografi, Jumat (16/2). 

GIANYAR, NusaBali
Lokasi yang dipilih sebagai objek foto yakni Pasar Desa Mas, Kecamatan Ubud, Gianyar. Para pelajar dengan berbagai gaya mengabadikan setiap aktivitas pasar. Antrara pedagang sedang mabanten atau sembahyang, berjualan, berbelanja dan lainnya. 

Lomba fotografi ini menggunakan kamera HP (handphone) dari para pelajar. Selain itu, juga digelar lomba kreativitas seni mewarnai gambar, menggambar, dan menulis cerita oleh anak-anak SD di area jaba Pura Taman Pule, Desa Mas. 

Koordinator acara Kadek Ariyasa yang Komisioner KPPAD Bali Bidang Pendidikan menjelaskan, acara ini merupakan salah satu bentuk upaya, pencegahan kekerasan terhadap anak. "Saat ini cukup marak terjadi kasus kekerasan seksual lewat HP dan medsos serta kekerasan bully yang masih dinilai bukan suatu masalah. Termasuk pelecehan oleh oknum guru. Maka kami bersama dengan LPD Desa Adat Mas melaksanakan kegiatan ini," jelasnya.

Kegiatan ini diharapkan bisa mendukung secara nyata program menggalakkan desa menuju Desa Layak Anak. "Semoga ada manfaatnya meski dalam skala kecil," ujarnya.7nvi

Komentar