nusabali

Adi Arnawa Tempati Eks Rumjab Bupati

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-tempati-eks-rumjab-bupati

Eks rumah jabatan (rumjab) Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di Jalan Praja, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, akhirnya resmi menjadi rumah dinas Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa. 

MANGUPURA, NusaBali
Setelah selesai renovasi, rumah dinas tersebut dipelaspas, Kamis (16/2) kemarin. Upacara pemelaspasan dan pecaruan dipuput oleh Ida Peranda Gde Buruan Manuaba Griya Pesraman Darmasaba Badung. Usai melaksankan upacara, langsung dilakukan acara persembahyangan bersama juga dalam rangka memohon kerahayuan kehadapan Ida Bhatara yang berstana di pemerajan rumjab tersebut.

“Pelaksanaan upacara mulai sekitar pukul 10.00 Wita. Bapak Sekda langsung hadir bersama sejumlah kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Badung,” ungkap Kabag Humas Setda Badung Putu Ngurah Thomas Yuniarta, Jumat (16/2).

Setelah upacara pemelaspasan dan pecaruan, Adi Arnawa bersama keluarga langsung menempati rumah dinas barunya. Tentu saja bersama keluarga. “Iya, langsung Bapak Sekda menempati tinggal di sana, keluarga juga di sana,” kata Thomas Yuniarta mantan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung.

Sementara Sekda Badung I Wayan Adi mengatakan, apa yang menjadi tujuan dari pelaksanaan upakara dan upacara pemelaspasan ini adalah untuk memohon kerahayuan dan keselamatan kehadapan Ida Sang Hyang Widi Wasa. “Saya dan keluarga akan menempati rumah jabatan ini sepanjang menjalankan aktivitas saya sebagai Sekretaris Pemerintah Kabupaten Badung dan upacara ini perlu dilakukan selaku umat hindu di Bali bila menempati tempat yang baru direnovasi,” ujarnya.

“Saya berharap dengan penempatan dan penggunaan rumah jabatan ini bisa memberikan suasana baru dan kenyamanan dalam beraktivitas dan kerja untuk mewujudkan program-program yang telah menjadi visi dan misi Bupati Badung dan Wakil Bupati,” tandas Adi Arnawa. 7 asa

Komentar