nusabali

Pantang Gentar Jakmania

  • www.nusabali.com-pantang-gentar-jakmania

Sekitar dua ribu suporter bergerak dari Bali. Sudah komunikasi dengan manajemen. Dari Jakarta nanti ada juga, tapi belum tahu jumlahnya berapa banyak. Dari Lampung juga sekitar dua bus.

Siap Rayakan HUT Bali United di Senayan 

JAKARTA, NusaBali
Bali United tidak gentar menghadapi intimidasi supporter Persija Jakarta, yang memiliki sebutan The Jakmania.

Pelatih Bali United di Piala Presiden 2018, Hans-Pieter Schaller tak mempersoalkan kemungkinan jumlah The Jakmania akan lebih banyak dari para sameton Serdadu Tridatu. Hans Peter percaya akan mendapat dukungan penuh dari para suporter Bali United.

"Saya tidak pikirkan suporter Persija lebih banyak dari suporter kami. Suporter kami juga akan datang ke manapun kami main. Kami akan mengandalkan dukungan suporter untuk mendukung kami," jelas Schaller, dikutip Goal, Jumat (16/2).

Pada laga final Piala Presiden akan mempertemukan Bali United melawan Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (17/2) malam, pukul 20.30 Wita. Bermain di SUGBK, diperkirakan suporter Persija bakal lebih mendominasi. 

Tapi, Semeton Dewata, kelompok suporter Bali United, tak ingin kalah antusias. Hal itu diungkapkan pemilik Bali United, Pieter Tanuri. "Sekitar dua ribu suporter bergerak dari Bali. Sudah komunikasi juga dengan manajemen," beber Pieter, dikutip laman liga-indonesia.id.

"Dari Jakarta nanti ada juga, tapi saya belum tahu jumlahnya berapa banyak. Dari Lampung juga sekitar dua bus," kata Peter. 

Dukungan ini sangat dibutuhkan para penggawa Serdadu Tridatu, untuk menambah motivasi saat bertanding. Terlebih, tak mudah menaklukkan Persija di kandangnya sendiri.

Pendukung  Bali United harus melakukan perjalanan ratusan kilometer untuk sampai ke Jakarta. Namun pendukung Serdadu Tridatu dipercaya tetap banyak ke Jakarta. Kehadiran para pendukung di dalam stadion pastinya akan memberikan tekanan pada pemain. 

Partai final juga akan jadi momen yang tak akan disia-siakan Bali United. Sebab tim Serdadu Tridatu siap memberikan kado spesial untuk menyempurnakan kebahagiaan perayaan ulang tahun kedua pada 15 Februari 2018.

CEO Bali United Yabes Tanuri pun merayu Persija agar memberikan gelar juara kepada timnya di partai final nanti. Mengingat hanya Persija yang menjadi pesaing tim Pulau Dewata dalam perebutan trofi turnamen pramusim paling bergengsi ini.. 

Sedangkan untuk menambah motivasi Stefano Lilipaly dan kolega, Yabes memboyong seluruh pemain ke Jakarta, termasuk yang tidak terdaftar sekali pun. Tentunya juga dukungan dari Sameton Dewata yang akan berbondong-bondong ke Ibu Kota.

"Kebetulan, untuk menjaga kenyamanan dan keakuran, supaya mereka semakin akrab," kata Yabes Tanuri.***

Komentar