nusabali

Jadi Kasi Pidum Termuda di Bali

  • www.nusabali.com-jadi-kasi-pidum-termuda-di-bali

Di usianya yang baru menginjak 31 tahun, jaksa I Gede Wiraguna Wiradarma mendapat kepercayaan duduk dalam jabatan penting di Kejari Jembrana. 

I Gede Wiraguna Wiradarma

DENPASAR, NusaBali
Ia dipercaya sebagai Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Jembrana terhitung mulai, Senin (12/2) lalu. Wiraguna sendiri menjadi salah satu Kasi Pidum termuda di Bali saat ini.

Ditemui di salah satu rumah makan di Denpasar, Jumat (16/2) Wiraguna mengatakan jika jabatannya ini merupakan amanah yang harus dijalankannya. Ia mengatakan tidak pernah menyangka akan mendapat jabatan Kasi Pidum Jembrana sebelumnya. “Saya kaget dan juga bangga dipercaya mengisi jabatan tersebut. Jabatan ini menjadi amanah dan juga tantangan besar bagi saya,” ujar jaksa yang sebelumnya bertugas sebagai jaksa fungsional di Kejari Denpasar.

Ia mengatakan akan mengemban jabatan ini dengan sebaik-baiknya. Karir Wiraguna sendiri bisa dibilang cepat melejit dibanding rekan-rekan seangkatannya yang lain. Wiraguna Lulus dari Fakultas Hukum Universitas Udayana pada 2009 dan langsung lulus sebagai jaksa dan ditempatkan di Keva, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

“Saya di Keva sekitar dua tahun lebih,” jelasnya. Selanjutnya, Wiraguna melanjutkan tugasnya di Kejati Bali dan pindah ke Kejari Denpasar sebagai jaksa fungsional. Selama menjalani karirnya sebagai jaksa, alumnus SMA 7 Denpasar dan SMP 9 Denpasar mengaku banyak mendapat pelajaran dan pengalaman menarik. “Di Keva saya sempat mengikuti kasus penyetruman pastor. Saat itu situasi sangat panas,” ujarnya.

Selain itu, saat di Kejari Denpasar, pria kelahiran Tabanan, 30 Oktober 1986 ini juga sempat menjadi jaksa untuk kasus-kasus besar seperti kasus bentrok ormas dan beberapa kasus narkoba dengan barang bukti yang cukup besar. “Kalau tuntutan saya paling tinggi pernah saya jatuhkan dalam perkara kepemilikan narkoba. Saat itu terdakwa saya tuntut 18 tahun penjara,” ujarnya.

Ditanya harapannya kedepan, Wiraguna dengan rendah hati mengatakan akan fokus dulu menjalankan amanah sebagai Kasi Pidum Jembrana. “Saya berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan mendukung saya. Saya juga berharap mendapat dukungan di Kejari Jembrana supaya bisa menjalankan tugas dengan baik,” lanjut ayah dengan dua anak ini. 7 rez

Komentar