nusabali

Andhika Wijaya Ikut Pelatnas Asian Games

  • www.nusabali.com-andhika-wijaya-ikut-pelatnas-asian-games

Bek sayap andalan Bali United Made Andhika Wijaya dipanggil Timnas U-23 mengikuti TC Asian Games di bawah asuhan coach Luis Milla Aspas. 

DENPASAR, NusaBali
Dipanggilnya pemuda asli Tumbu Karangasem ini, setelah ia bersinar di kompetisi Liga 1 musim 2017. 

Kokohnya pertahanan Serdadu Tridatu juga tak lepas dari andil penampilannya di lini belakang. Bahkan, pemain yang biasa disapa Otong itu memiliki peran vital di Piala Presiden 2015 dan play off Liga Champions.

Andhika Wijaya sering menjadi tembok kokoh bagi striker kelas nasional sekalipun. Dalam transisi menyerang, Otong juga kerap membantu daya dobrak dengan daya jelajahnya yang tinggi.

Menanggapi hal itu, Andhika mengaku terkejut sekaligus bahagia dipanggil Timnas. Sebab sejak memperkuat tim PON Bali, Otong kerap di bangku cadangan dan tak populer. Namun sejak dipoles coach Widodo Cahyono Putro dan ayah kandungnya Pasek Wijaya prestasi dan performance Andhika meroket tajam. ‘

"Dari sisi penampilan, saya akui sejak ditangani coach Widodo progres saya meningkat, termasuk tim," tutur Andhika, Rabu (14/2). 

Sementara asisten pelatih Bali United, Pasek Wijaya berharap anak kandungnya diplot sebagai generasi di bola itu tidak takut bersaing menuju tim utama Timnas Asian Games. 

"Jangan takut, kalau ingin masuk di skuat utama. Tapi memang harus kerja keras," tegas coach Pasek Wijaya. 

Ketum Asprov PSSI Bali, Ketut Suardana merasa sangat bahagia pemain murni binaan dari Bali dipanggil Timnas. Itu artinya regenerasi dan pola pembinaan yang dibangun, indikatornya berhasil. 

"Mungkin nanti disana dia (Andhika) harus bersaing dengan yang lebih dulu di Timnas, Putu Gde Juniantara," tutur Ketut Suardana.

Dia berharap Andhika bisa tampil all out saat dipercaya pelatih untuk main nantinya. Sebab, itu merupakan sebuah kebanggan. 

Nama Andhika Wijaya tidak asing di kalangan bola di Bali. Keluarganya malang melintang di dunia sepakbola Indonesia. Mulai pamannya Sony Kawiarda, almarhum Ngurah Dananjaya, dan Pasek Wijaya yang merupakan ayah kandungnya Andhika. Selain Andhika, pemain Bali United yang dipanggil ikut TC Timnas Asian Games, Ilja Spasojevic, Ricky Fajrin, dan Yabes Roni Malaifani.*dek

Komentar