nusabali

Ni Ketut Bertekad Ikut Uber Cup

  • www.nusabali.com-ni-ketut-bertekad-ikut-uber-cup

Pebulutangkis ganda putri asal Bali Ni Ketut Mahadewi Istarani bertekad masuk tim Tim Uber Cup dalam putaran final di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei 2018. 

JAKARTA, NusaBali
Tim bulutangkis putri lolos ke Thailand, setelah masuk semifinal pada kualifikasi di Malaysia 6-11 Februari.

"Senang kami lolos ke putaran final, tetapi saya belum tahu apakah masuk tim atau tidak karena ada seleksi kembali. Saya berharap menjadi bagian dari tim Indonesia di putaran final," ujar Ni Ketut Mahadewi, Rabu (14/2).

Menurut Ni Ketut, seleksi dilihat dari penampilan atlet di sejumlah kejuaraan. Ia bersama pasangannya Anggia Shitta Awanda akan mengikuti kejuaraan secara beruntun di Maret 2018. Pertama di Jerman, lalu All England. Di Jerman, ia dan Anggia baru pertama kali turun dan memasang target meraih hasil terbaik. "Kami akan bermain maksimal. Semoga kami mendapat hasil terbaik," kata Ketut Mahadewi. 

Sedangkan di All England, Ni Ketut terakhir mengikuti kejuaraan itu tahun 2017. Namun ia berpasangan dengan Tiara Rosalia Nuraida. Kala itu, NiKetut Mahadewi/Tiara hanya sampai babak pertama. 

Tahun ini, Ketut /Anggia berpasangan lagi di All England. Ia ingin prestasinya lebih baik dari tahun lalu. Dengan begitu, peluang ia bersama Anggia masuk tim inti Uber Cup terbuka lebar.

Ketika kualifikasi Uber Cup di Alor Setar, Kedah, Malaysia, Ketut Mahadewi/Anggia turun dua kalidi penyisihan grup Z sebagai ganda pertama. Mereka mengalahkan ganda Singapura Nur Insyirah Khan/Lim Zhi Rui Bernice 21-7 dan 21-17. Mereka membantu Indonesia mengalahkan Singapura 5-0.

Lalu di perempatfinal sebagai ganda kedua dengan mengalahkan ganda India Sanyogita Ghorpade/Pusarla V. Sindhu 21-9 dan 21-18. Jumat (9/2). Ketut Mahadewi/Anggia menjadi penentu kemenangan tim Merah Putih untuk melangkah ke semifinal dengan nilai 3-1.Di semifinal tidak turun, karena Indonesia langsung ketinggalan 0-3 dari Jepang.  

Ni Ketut Mahadewi dkk balik ke tanah air, Senin (12/2) dan bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Menpora mengucapkan terimakasih dan memberi bonus Rp 5 milliar.

"Ini tentu sangat memotivasi saya untuk lebih bagus lagi dan mempersembahkan prestasi terbaik bagi bangsa," kata Ni Ketut, soal bonus tersebut. k22

Komentar