nusabali

KPU Denpasar Sosialisasi Pilgub Saat Hari Valentine

  • www.nusabali.com-kpu-denpasar-sosialisasi-pilgub-saat-hari-valentine

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar memanfaatkan momen hari Valentine (Valentine Day) untuk sosialisasikan Pilgub Bali, 27 Juni 2018.

DENPASAR, NusaBalk
Sebanyak 150 tangkai bunga yang berisikan label Pilgub Bali dan KPU Denpasar dibagikan kepada pengendara di perempatan traffic light Jalan Raya Puputan Denpasar, Rabu (14/2).

Tim KPU Denpasar yang turun ke jalan sejak pukul 13.00 Wita itu menyasar satu per satu pengendara mobil dan motor. KPU juga membentangkan spanduk di zebra cross setiap kali traffic light berwarna merah.

Ketua KPU Denpasar, I Gede John Darmawan saat ditemui di lokasi mengatakan, pihaknya menggunakan momen valentine yang diperingati sebagai hari kasih sayang untuk melakukan sosialisasi. Momen tersebut juga digunakan mengingatkan masyarakat melalui bunga betapa pentingnya Pilkada untuk menentukan pemimpin Bali lima tahun ke depan.

Kata John, dengan momen hari kasih sayang ini juga mengingatkan masyarakat terhadap proses pilkada agar dijalankan dengan damai. "Momen ini kan diperingati sebagai hari kasih sayang, jadi dengan kasih sayang itu kita harapkan masyarakat menghadapi proses Pilgub juga dengan kasih sayang kepada sesama dan tentunya harapannya dengan damai," kata John. Kata John, masyarakat Kota Denpasar memang sudah hampir 90 persen yang sudah tahu Pilkada dilaksanakan 27 Juni 2018.

Namun, yang menjadi permasalahan selama ini sebagian masyarakat enggan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mencoblos. "Masalahnya dari 90 persen yang tahu itu belum tentu keseluruhannya datang ke TPS untuk memilih," katanya. *m

Komentar