nusabali

Percikan Api juga Bakar Palinggih, Staf Kerauhan, Sudikerta Turun Tangan

  • www.nusabali.com-percikan-api-juga-bakar-palinggih-staf-kerauhan-sudikerta-turun-tangan

Bukan hanya Gedung Unit V Kantor Gubernur Bali yang ludes terbakar. Percikan api juga terbang hingga membakar palinggih di Pura Pusering Praja Mandala, yang berjarak sekitar 500 meter ke arah timur.

DENPASAR, NusaBali
Api yang membakar Pura Pusering Praja Mandala ini pertama kali diketahui saksi Putu Surahmawangsa, yang kebetulan melintas di Jalan Tjokorda Agung Tresna, Niti Mandala Denpasar, Selasa (13/2) sore.

Surahmawangsa melihat atap berbahan ijuk palinggih di Pura Pusering Praja Mandala sudah terbakar. Dia pun bergegas ke Kantor Gubernur Bali memberitahukan petugas Satpol PP.

Kabid Trantib Satpol PP Dewa Darmadi dan Wagub Ketut Sudikerta langsung menuju Pura Pusering Praja Mandala. Satpol PP memadamkan api dengan mengambil air kolam di lokasi. Di sela-sela pamadaman dan penyelamatan, tiba-tiba staf Dinas Perpustakaan Provinsi Bali, Nyoman Suteja, kerauhan sambil mundut daksina di palinggih yang terbakar. Daksina tersebut pun langsung ‘disambar’ Wagub Sudikerta dan disemayamkan kembali di palinggih yang lain.

Suteja yang staf di Perpustakaan Pemprov Bali ketika diwawancara NusaBali mengatakan, dirinya pas melintas di Jalan Tjok Agung Tresna  melihat ada api di palinggih Pura Pusering Praja Mandala. “Saya lihat dari jalan, saya langsung ke Pura,” ujar Suteja yang kemarin ditenangkan oleh Satpol PP. *nat

Komentar