nusabali

Sugiada Jabat Pjs Bupati Klungkung

  • www.nusabali.com-sugiada-jabat-pjs-bupati-klungkung

Sugiada akan jabat Pjs selama masa cuti kampanye Bupati-Wabup Suwirta-Kasta berakhir, sedangkan Penjabat Bupati Gianyar akan menjabat sampai Bupati terpilih dilantik.

Rochineng Disebut-sebut Jadi Penjabat Bupati Gianyar

DENPASAR, NusaBali
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta yang memasuki masa cuti karena mencalonkan diri sebagai Bupati Klungkung di Pilkada 27 Juni 2018 mendatang posisinya bakal diambil alih oleh pejabat sementara (pjs). Gubernur Bali Made Mangku Pastika, bakal melantik Kepala Inspektorat Pemprov Bali, I Wayan Sugiada sebagai Pjs Bupati Klungkung, Rabu (14/2) hari ini. Sementara di Kabupaten Gianyar karena masa jabatan Bupati Gianyar, Anak Agung Gede Bharata sudah berakhir maka ditunjuk Penjabat Bupati. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Bali, I Ketut Rochineng disebut-sebut sebagai Penjabat Bupati Gianyar. Masa jabatan Bupati-Wabup Gianyar, AA Gde Agung Bharata-Made Agus Mahayastra periode 2013-2018 akan berakhir pada 21 Februari 2018 nanti.

Informasi yang dihimpun NusaBali, Sugiada akan dilantik sebagai Pjs Bupati Klungkung, karena masa cuti yang diambil Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta berlaku, setelah ditetapkan sebagai Calon Bupati Klungkung dengan Calon Wakil Bupati Klungkung Made Kasta. Paket Suwasta ditetapkan sebagai paslon kepala daerah pada, Senin (12/2).

Sugiada rencananya akan dilantik sebagai Pjs Bupati Klungkung, Rabu (14/2) hari ini oleh Gubernur Made Mangku Pastika. Kepala BKD Pemprov Bali, I Ketut Rochineng yang dikonfirmasi NusaBali, Selasa (13/2) kemarin mengatakan Sugiada memang dilantik hari ini sebagai pjs Bupati Klungkung. “Karena Bupati dan Wabup cuti maka ada pjs. Kalau Kabupaten Gianyar akan berakhir masa jabatannya, maka akan ditunjuk penjabat bupati,” ujar Rochineng. Hanya saja Rochineng tidak mau menyebutkan pelantikan penjabat Bupati Gianyar kapan akan dilaksanakan.

Soal namanya sendiri yang bakal dilantik karena sudah ada penunjukan dari Mendagri, Rochineng mengatakan belum tahu pasti. “Saya belum tahu pasti kalau penjabat Bupati Gianyar. Kalau Pjs Bupati Klungkung baru sudah pasti Sugiada,” kilah Rochineng.

Rochineng mengatakan dirinya akan memastikan dulu penjabat Bupati Gianyar yang ditunjuk dari Mendagri untuk di Klungkung. “Saya dapat sih pesan singkat ada penunjukan Penjabat Bupati Gianyar, cuman cek dulu kepastiannya,” kilah birokrat asal Desa Patemon, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng ini.

Menurut Rochineng Kepala Inspektorat Pemprov Bali Sugiada akan menjabat Pjs selama masa cuti kampanye Bupati Suwirta berakhir. “Kalau Penjabat Bupati Gianyar akan menjabat sampai ada Bupati Gianyar terpilih dan dilantik. Jadi beda statusnya,” tegas Rochineng. Sementara Kepala Inspektorat Pemprov Bali, Sugiada dikonfirmasi terpisah mengatakan dirinya belum menerima undangan pelantikan Pjs.

“Katanya sih akan ada pelantikan Pjs. Tapi saya belum dapat undangan untuk dilantik. Tanya Pak Rochineng saja. Mungkin besok pagi (hari ini,red) akan dilakukan pelantikan, “ ujar mantan Penjabat Bupati Tabanan ini. *nat

Komentar