nusabali

Maria Targetkan Lompatan 6,70 Meter

  • www.nusabali.com-maria-targetkan-lompatan-670-meter

Maria Londa tampil gemilang di test event Asian Games 2018. Dia sukses meraih medali emas di nomor lompat jauh cabang atletik, pada Sabtu (11/2).

JAKARTA, NusaBali 
Di Asian Games nanti, Maria Londa mematok target menyamai lompatan di SEA Games Singapura 2015, yaitu 6,70 meter.

Maria mengatakan, pada Asian Games nanti ia hanya turun di nomor lompat jauh. Pasalnya, ia masih trauma dengan cedera yang menimpanya akibat turun lebih dari dua nomor.

Maria juga menegaskan, hasil pada test event ini tidak bisa dijadikan acuan Asian Games nanti. Pasalnya, masih ada pesaing yang kuat yang belum turun pada test event kali ini.

"Belum ada Tiongkok, Korea Selatan, Jepang, dan Filipina. Saya juga mendengar ada yang baru dari Kazakhstan dan Uzbekistan," ujar Maria," kata Maria di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Maria mengaku masih dalam fase umum dalam rangkaian fase menuju Asian Games 2018. Peraih medali emas di Asian Games 2014 ini mengatakan, kondisinya baru 60 persen. Menu latihan pun diturunkan supaya tidak cedera lagi.

Sebelum pertandingan, Maria mengaku tak mendapat instruksi khusus dari pelatih. Menurutnya, pelatih hanya meminta ia main dengan tenang. 
“Pelatih minta saya main dengan enaknya saya saja. Jadi, saya tampil tanpa beban," kata Maria, di bola.com.

Dalam sesi jumpa pers, Maria juga meminta jatah lebih banyak bagi atlet-atlet junior untuk tampil di Asian Games kali ini. Menurutnya, jumlah 16 orang dari cabang atletik sangat tidak ideal.

"Saya menginginkan alangkah baiknya atlet junior bisa tampil. Berilah mereka kesempatan. Mudah-mudahan bisa ikut di semua nomor," kata Maria. ***

loading...

Komentar