nusabali

Bupati Suwirta Sumbang Kursi Roda

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-sumbang-kursi-roda

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menindaklanjuti laporan dari salah seorang warga saat malaksanakan Temu Wirasa di Kecamatan Dawan, di Banjar Ulunsuwi, Sampalan Klod beberapa, beberapa waktu lalu.

Tindaklanjuti Temu Wirasa di Kecamatan Dawan

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Suwirta melalui jajarannya menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga, Ni Ketut Muliati,42, di Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung, Senin (12/2). Wayan Comel,65, ayah Muliati, mengatakan anaknya menderita penyakit gangguan saraf dan lumpuh sejak dua tahun lalu. Sakit ini diderita berawal dari tenggorokannya yang sering sakit.

Kini Muliati dirawat oleh kedua orangtuanya dengan menempati gubuk dengan kondisi tidak layak huni. Semakin hari kondisinya semakin parah. “Dengan kondisi anak saya seperti ini, saya bersama istri juga silih berganti  menjaga dan merawatnya. Sampai saat ini sakit anak saya belum bisa sembuh normal, badannya terus merasakan sakit dan lemas,” ungkapnya.

Ni Ketut Muliati mempunyai tiga anak. Anak pertama, Putu Ersa Yanti,16, anak kedua Kadek Sriyanti,14, dan anak ketiga Komang Restu Mertayasa,8. Ketiga anak ini bersekolah dengan beasiswa dan saat ini diasuh oleh mertuannya.

Atas perhatian pemerintah, kedua orangtua Muliati mengucapkan terimakasih. “Terimakasih kepada Bapak Bupati sudah memberikan bantuan kepada anak saya, semoga dengan bantuan ini bisa lebih meringankan beban sakit yang diderita anak saya,” harapnya. Selain memberikan bantuan kursi roda, Bupati Suwirta juga memberikan bantuan operasional untuk bersekolah kepada siswa kurang mampu di SD Negeri 2 Sampalan Kelod, Dawan.*wan

Komentar