nusabali

Bupati Giri Prasta Silaturahmi dan Resmikan Mushola At-Taqwa

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-silaturahmi-dan-resmikan-mushola-at-taqwa

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta meresmikan Mushola At-Taqwa sekaligus silaturahmi dan tasyakuran atas renovasi Mushola At-Taqwa Yayasan Mukti Sentosa di Jalan Bidadari IID Banjar Merta Nadi, Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Sabtu (10/2).

MANGUPURA, NusaBali
Peresmian ditandai penandatangani prasasti dan memberikan bantuan sebesar Rp 25 juta untuk mendukung kegiatan tersebut.

Bupati Giri Prasta yang didampingi Kabag Humas Putu Ngurah Thomas Yuniartha disambut oleh panitia serta ribuan Muslim di Mushola At-Takqwa. Turut hadir Camat Kuta Utara A A Arimbawa, Lurah Kerobokan Kelod I Made Wistawan, Kelian serta Kepala Lingkungan Banjar Merta Nadi, Ida Cokorda Pemecutan XI, Dewan Masjid Provinsi Bali Haji Bambang Santoso, Ketua Yayasan Mukti Sentosa Deny Prasetyo, serta tokoh-tokoh Muslim dan para kyai.

Deny Prasetyo mengatakan Musholla At-Taqwa didirikan tahun 1997 dengan jamaah sekitar 1.000 orang, memiliki tanah seluas 8 are dengan bangunan berlantai dua. “Muslim dari Mushola At-Taqwa sangat berterimakasih dan mengapresiasi Bupati Badung yang sudah merealisasikan banyaknya permohonan, bantuan maupun perizinan ke masjid maupun mushola yang ada di Kabupaten Badung, salah satunya di Mushola At-Taqwa,” ujarnya.

Pihaknya sangat mengharapkan dukungan dari Bupati Giri Prasta untuk melanjutkan pembangunan renovasi tahap 2, yang rencananya antara lain pembangunan lantai dua serta memperluas lahan parkir.

Dijelaskannya, lahan parkir yang memiliki luas 3,5 are, hanya bisa menampung sekitar 400 motor, setiap hari Jumat yang parkir bisa mencapai 700 kendaraan.

Bupati Giri Prasta menyampaikan rasa bangganya atas kerukunan umat beragama di Badung. Pemkab Badung akan berupaya sekuat tenaga untuk mempertahankan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

Ditambahkan bahwa dukungan Pemkab Badung terhadap pembangunan mushola merupakan wujud komitmen Badung dalam mengembangkan seni, adat, agama, dan budaya. Dicontohkan, Pemkab Badung bulan ini menyerahkan hibah untuk pembangunan masjid di Canggu Permai dengan dana sebesar Rp 3 miliar. Pemkab Badung juga memberikan dana untuk pendidikan Muslim di Kuta Selatan sebanyak Rp 3 miliar. Bupati Giri Prasta menambahkan Pemkab Badung akan selalu siap membantu semua keperluan warga Muslim yang ada di Kabupaten Badung, termasuk memfasilitasi dalam menunaikan ibadah haji. *asa

Komentar