nusabali

Wakil Ketua DPD Nilai GPS Layak Gantikan OSO

  • www.nusabali.com-wakil-ketua-dpd-nilai-gps-layak-gantikan-oso

Nama senator DPD RI asal Bali, Gede Pasek Suardika (GPS) menjadi figur yang digadang-gadang menggantikan Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai Wakil Ketua MPR.

JAKARTA, NusaBali
Wakil Ketua DPD RI, Darmayanti Lubis pun mengamini hal itu. "Kalau memang beliau figur yang kayaknya sudah digadang-gadang lah ya istilahnya kan, ya bagus, karena kan beliau bekas anggota DPR, terus anggota parpol Demokrat, terus masuk DPD, terus dia juga banyak bersuara," kata Darmayanti, Jumat (9/2).

Menurut pandangannya, Pasek merupakan figur yang tepat menggantikan OSO. Pasek dinilai berkualitas dan memiliki visi-misi. "Orangnya sih berkualitas, ibu jujur saja. Pak Pasek orang yang berkualitas dan punya visi misi, juga punya pandangan ke depan," tuturnya.

Darmayanti berharap, tak hanya kepada Pasek, siapa pun yang akan menggantikan posisi OSO di MPR bia memperkuat DPD. "Hanya ibu barang kali titip dia (sosok pengganti OSO) nanti harus mampu untuk proses untuk ke penguatan DPD lah. Kalau bisa amandemen syukur... UU kami yang lemah itukan ada yang pasal 22b itu kan. Itu sih tujuannya kalau ibu melihatnya harus bisa mengamandemen lah, menyuarakan supaya DPD lebih diperkuat," ujar Darmayanti dilansir detik.com. Seperti diketahui, Oesman Sapta Odang (OSO) mundur dari kursi Pimpinan MPR. OSO merupakan Wakil Ketua MPR dari unsur DPD.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengatakan MPR akan menunggu putusan DPD untuk menggantikan posisi OSO tersebut. "Terserah keputusan DPD. DPD silakan melalui plenonya memutuskan siapa yang akan menjadi pimpinan, apakah yang akan jadi pimpinan pengganti Oesman di MPR adalah anggota DPD dan diputuskan oleh mereka atau siapapun atau pimpinan yang merangkap," kata Hidayat di Gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/2). DPD RI sendiri masih belum menentukan sosok pengganti Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai Wakil Ketua MPR.

DPD akan segera mengirim nama pengganti OSO. “Saya kira kalau final di DPD tentu akan final di MPR. Dan hanya satu yang kita sodorkan (kepada MPR), tidak lebih dari satu," kata Wakil Ketua DPD, Nono Sampono di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat kemarin. Ia berharap agar nama pengganti OSO dapat diselesaikan dalam bulan-bulan ini. OSO mundur dari posisi Wakil Ketua MPR karena ingin fokus sebagai Ketua DPD. *

loading...

Komentar