nusabali

Penataan Taman Ditargetkan Selesai Agustus

  • www.nusabali.com-penataan-taman-ditargetkan-selesai-agustus

Dinas Lingkungan Hidup dan kebersihan (DLHK) Kabupaten Badung menargetkan penataan taman sebagai persiapan International Monetary Fund (IMF) World Bank Annual Meeting selesai Agustus mendatang.

Median Jalan Raya Kampus Unud Jimbaran Bersolek

 
MANGUPURA, NusaBali
Kadis LHK Badung I Putu Eka Merthawan dikonfirmasi, Jumat (9/2) mengungkapkan, menjelang pertemuan IMF-Bank Dunia Oktober mendatang, semua taman telah selesai drapikan. Meski demikian dirinya menegaskan perbaikan sejumlah taman saat ini tak hanya untuk menyambut IMF tetapi untuk kepentingan jangka panjang.

Saat ini pihaknya sedang melakukan penataan taman pada median jalan di Jalan Raya Kampus Unud, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan. Penataan itu tepatnya depan Hotel Paragon. Merthawan mengaku penataan itu merupakan sambungan dari penataan dari Binamarga yang dilakukan sebelumnya.

“Kurang lebih empat tahun yang lalu dikerjakan oleh Binamarga. Mulai tahun ini Binamarga menyerahkannya kepada LHK Badung untuk ditata lagi. LHK tahun ini melakukan penataan ulang. Saat ini kami menata ulang median jalan dengan mengecat ulang dan mengeruk tanahnya dengan tanah subur dan dilengkapi dengan tanamanya,” ungkapnya.

Panjang median jalan yang dilakukan penataan kurang lebih 100 meter. Pengerjaanya ditargetkan selesai dalam waktu dua bulan. Penataan taman itu kini menjadi satu paket antara taman yang berada di utara, tengah, dan selatan. Penataan difokuskan pada titik ini selain untuk memperindah kawasan.

Dirinya mengaku LHK Badung siap songsong sebagai tuan rumah IMF. Diawal tahun ini juga LHK Badung melanjudkan proyek tahap dua panataan taman Simpang Kali, Jimbaran. “Selain penataan median Jalan Raya Kampus Unud juga penataan taman di Nusa Dua. Tepatnya median jalan di pintu keluar tol. Sementara untuk simpang kali segera dilanjutkan tahap duanya. Kini masih siap tender. Fasilitasnya nanti lengkat dengan taman,” tuturnya.*p

Komentar