nusabali

Harga Beras di Tabanan Belum Turun

  • www.nusabali.com-harga-beras-di-tabanan-belum-turun

Meskipun telah dilakukan operasi pasar, harga beras di pasar di Kabupaten Tabanan belum turun.

TABANAN, NusaBali

Saat ini harga beras masih di angka Rp 11.000 per kilogram untuk jenis medium. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tabanan I Gusti Nyoman Arya Wardana, menjelaskan operasi pasar masih berlangsung di wilayah Selemadeg. Tetapi memang benar harga beras di pasar belum turun. Masih Rp 11.000 per kilogram untuk jenis medium. Begitu pula harga beras premium masih Rp 13.000 per kilogram. “Ya, masih sama harganya dengan pekan lalu, belum ada turun,” ujarnya, Rabu (7/2).

Dikatakannya, ini terjadi karena di Tabanan dan sekitarnya masih proses masa tanam. Juga karena pendistribusian beras dari arah barat dan timur terkendala cuaca yang saat ini sedang ekstrem. “Turunnya harga beras belum bisa kami prediksi, karena cuaca masih belum bersahabat,” imbuhnya.

Oleh karena itu, dia akan terus melakukan pengecekan ke pasar, dan akan berkoordinasi dengan Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) Tabanan untuk bisa menekan harga beras di pasar.

Meskipun harga beras masih tinggi, namun beberapa jenis sayur mayur mulai turun harga. Seperti kentang yang sebelumnya Rp 20.000 menjadi Rp 12.000 per kg.

Kacang panjang yang sebelumnya Rp 7.000 menjadi Rp 5.000 per kg. Sawi putih yang sebelumnya Rp 7.000 menjadi Rp 5.000 per kg. *d

loading...

Komentar