nusabali

Toko di Tista Ludes Terbakar

  • www.nusabali.com-toko-di-tista-ludes-terbakar

Warga Banjar Dinas/Desa Tista, Kecamatan Busungbiu, Buleleng, Selasa (6/2) dini hari sekitar pukul 02.30 Wita, dikejutkan peristiwa kebakaran sebuah toko.

SINGARAJA, NusaBali

Api yang meluber dengan cepat melalap seluruh isi toko milik Komang Pilih Arta,52, warga setempat. Kebakaran  diduga disebabkan oleh korsleting (arus pendek) listrik. Kejadian tersebut baru diketahui oleh Pilih saat terbangun karena merasakan hawa panas. Saat keluar dari kamarnya sudah mendapati api besar di bagian utara tokonya. Dia pun panik langsung berteriak minta tolong dan berupaya memadamkan api.

Karena api terlanjur besar hingga tidak dapat dibendung lagi. Toko seluas 5 meter x 6 meter miliknya seketika hangus. Barang-barang dagangnnya pun hangus lenyap seketika dilalap api. Api dengan cepat menjalar, karena ada sejumlah barang dagangannya yang mudah dilalap api. Dari kejadian itu dia mengalami kerugian hingga Rp 50 juta, kerugian berupa pakaian dagangan, rokok dagangan, TV, kulkas, HP, ember plastik, bola plastik, sepatu dagangan, janur, serta beberapa surat-surat berharga.

Kasubag Humas Polres Buleleng AKP I Nyoman Suartika membenarkan peristiwa itu. Pihaknya mengatakan penyebab sementara diduga karena korsleting listrik. Meski demikian Polsek Busungbiu masih tetap melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran. “Dugaan sementara karena arus pendek, tetapi penyelidikan tetap jalan untuk memastikan dugaan itu,” ungkap dia.*k23

Komentar