nusabali

400 Kader Golkar Ikuti TOT Saksi

  • www.nusabali.com-400-kader-golkar-ikuti-tot-saksi

Sebanyak 400 kader Partai Golkar ikuti TOT (training of trainer) di Hotel Aston Denpasar, Minggu (4/2) siang.

DENPASAR, NusaBali

Golkar siapkan saksi di TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada Pileg 2019 mendatang. Para saksi yang dilatih nanti akan diuji kemampuannya pada Pilgub Bali 27 Juni 2018 mendatang. TOT dihadiri Ketua Departemen Pemenangan Pemilu DPP Golkar, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra, Ketua DPD I Golkar Bali I Ketut Sudikerta, Sekretaris DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry, Ketua DPD II Golkar se Bali, para kader dan anggota Fraksi Golkar se Bali.

Gus Adhi mengatakan dalam mengawal kemenangan Pemilu, minimal ada 2 saksi di TPS. Pihaknya akan lakukan pengawalan pola maksimal. “Setidaknya ada 4 sampai 5 per TPS. Tugas pertama mengawal calon pemilih, pengawalan kegiatan-kegiatan seperti memberikan sosialisasi dan pembelajaran demokrasi,” ujar Gus Adhi.

Anggota Fraksi Golkar DPR RI ini menegaskan saksi nanti tidak hanya pelototi pemungutan suara di TPS. Namun penting juga sosialisasi proses dan sistem demokrasi yang berkualitas. “Sehingga pelaksanaan politik itu berkualitas, ada pemahaman demokrasi yang sesungguhnya supaya terlaksana pemilu yang aman dan demokratis,” tegas mantan Sekretaris DPD II Golkar Badung ini.

Gus Adhi juga berharap saksi dan kader yang mengikuti TOT, mengawal Pemilu yang bebas dari intimidasi dan kecurangan. “Intimidasi tidak ada lagi. Dunia sekarang mengecam pelaksanaan demokrasi yang sangat jelek itu, yakni intimidasi. Apa mau ke zaman dulu atau ke zaman now. Golkar menyambut hajatan politik secara ilmiah, dari penggalangan calonnya, mengetahui niat masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilihan, penggalangan pemilih ke TPS. Kita ingin pelaksanaan pemilu yang berkualitas intinya,” tegas putra politisi senior Golkar almarhum I Gusti Ketut Adhiputra ini.

TOT saksi Partai Golkar ini akan merekrut saksi di setiap banjar. Kemampuan saksi ini akan diuji dalam Pilgub Bali 27 Juni 2018 mendatang. Saksi Golkar akan bergabung dengan saksi partai koalisi di mana Golkar mengusung Cagub-Cawagub Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra- I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta). “Untuk Pilgub Bali nanti dalam pelaksanaannya merupakan gerbang awal sukses pemilu yang dihadapi partai. Di Pilgub Bali nanti di masing-masing TPS dengan pergerakan  sekitar 20 orang per TPS dari gabungan koalisi kami yakin bisa menjaga suara kita dengan baik, sehingga bisa memenangkan pemilu,” ujar anggota Komisi IV DPR RI ini. *nat

Komentar