nusabali

Ada Pengalihan Arus di Jalan Imam Bonjol, Denpasar

  • www.nusabali.com-ada-pengalihan-arus-di-jalan-imam-bonjol-denpasar

Pengalihan arus lalu lintas Jalan Imam Bonjol, Denpasar sudah dimulai dilakukan, Sabtu ( 3/2) siang.

DENPASAR, NusaBali
Hal ini terkait proyek pelebaran jalan Imam Bonjol hingga Jalan Sunset Road, Kuta, Kabid Dalops Dishub Kota Denpasar, Ketut Sriawan mengatakan pihaknya bersama Dishub Kabupaten Badung dan Satlantas Polresta Denpasar sudah lakukan antisipasi pengalihan arus lalin dari utara Jalan Imam Bonjol ke selatan yang sebelumnya dua arah menjadi satu arah dari simpang Imam Bonjol-Nakula.

“Tetapi dari selatan dialihkan ke barat lewat Jalan Nakula baru ke Jalan Imam Bonjol. Bagi warga yang tidak kepentingan hindari Jalan Imam Bonjol. Mohon maklum, ini untuk kelancaran proyek pelebaran jalan,” ungkapnya. Diakuinya untuk ujicoba pertama kemarin memang terdapat hambatan, yakni adanya kemacetan. Namun, diharapkan masyarakat mengerti akan pengalihan arus lalulintas ini.

Menurutnya, untuk kedepannya pengalihan arus akan menyesuaikan dengan kondisi kegiatan di lapangan. “Nantinya melalui info display di masing-masing traffic light kita informasikan kepada pengguna jalan agar menghindari Jalan Imam Bonjol selama pengerjaan proyek, khusus truk dan bus tidak diperkenankan lewat selama proyek, dan Dishub menyiapkan petugas di setiap titik," ujarnya.

Dikatakan truk dan bus dilarang melintas di Jalan Imam Bonjol selama proyek berjalan dan akan dialihkan lewat Jalan By Pass Ngurah Rai. Untuk rambu-rambu petunjuk akan dipasang di Jalan Teuku Umar  (dari arah timur), Jalan Teuku Umar Barat, Jalan Raya Kuta, Jalan Sunset Road Barat dan Timur, hingga Jalan Mahendradatta- Marlboro. *m

Komentar