nusabali

Hari Ini, Megawati Bahas Pemenangan KBS–Ace di Bali

  • www.nusabali.com-hari-ini-megawati-bahas-pemenangan-kbs-ace-di-bali

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akhirnya turun ke Bali dalam rangka pemanasan mesin politik menjelang Pilgub Bali, 27 Juni 2018 mendatang.

DENPASAR, NusaBali
Megawati akan memimpin Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) PDI Perjuangan Bali di Hotel Inna Grand Bali Beach, Desa Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Minggu (4/2) hari ini sekitar pukul 09.00 Wita. Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali I Gusti Alit Kusuma Kelakan, di Denpasar, Sabtu (3/2) siang, mengatakan Rakerdasus PDI Perjuangan Provinsi Bali akan dilaksanakan melibatkan seluruh jajaran kader dari level terbawah sampai level DPD, jajaran fraksi dari level kabupaten/kota, provinsi, dan sampai DPR RI.  “Jajaran Fraksi PDI Perjuangan dari tingkat DPRD Kabupaten, Provinsi sampai DPR RI kami undang hadir ke Rakerdasus,” kata Alit Kelakan.

Selain itu Rakerdasus akan menghadirkan pengurus dari tingkat ranting sampai tingkat DPD. Rencananya Ketua Umum Megawati yang akan hadir dan memimpin Rakerdasus. Rakerdasus nanti akan dilaksanakan secara tertutup untuk media, karena hal ini menyangkut strategi pemenangan partai dalam menghadapi Pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang. “Ibu Ketua Umum sudah pasti hadir,” tandas mantan Wakil Gubernur Bali, ini.

Alit Kelakan menegaskan Rakerdasus membahas program pemenangan partai, menghidupkan mesin partai dalam menghadapi Pilkada serentak 27 Juni 2018, karena PDI Perjuangan memang memiliki target menang di 3 Pilkada yakni Pilgub Bali, Pilkada Gianyar, Pilkada Klungkung. “Rakerdasus agendanya membahas pemenangan pilkada,” kata mantan anggota DPD RI 2009–2014.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati akan didampingi Sekjen DPP Hasto Kristiyanto, Wakil Ketua DPP PDI Perjuangan/Korwil Bali I Made Urip, dan sejumlah jajaran pengurus DPP lainnya. Sementara kandidat calon kepala daerah yang akan bertarung di pilkada serentak juga dipastikan hadir. Mereka adalah Cagub–Cawagub Bali Wayan Koster–Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS–Ace). Pasangan KBS–Ace ini diusung PDI Perjuangan dengan Hanura, PKPI, PAN, dan didukung PKB dan PPP. Sementara di Pilkada Gianyar PDI Perjuangan mengusung Made Mahayastra–Anak Agung Mayun. Sementara di Pilkada Klungkung PDI Perjuangan mengusung paslon Tjokorda Bagus Oka–I Ketut Mandia.

Setelah konsolidasi dan pemanasan mesin partai dalam Rakerdasus pagi ini di Sanur, Denpasar Selatan, PDI Perjuangan bersama partai koalisi Hanura, PKPI, PAN, PKB, PPP pengusung dan pendukung KBS–Ace, Minggu sore hari ini pukul 17.00 sampai 22.00 Wita menggelar aksi simpati pemenangan KBS–Ace. Aksi simpati dimaksud dalam bentuk Pagelaran Seni dan Budaya di Taman Budaya, Art Centre Denpasar. Dalam Pagelaran Seni dan Budaya tersebut rencananya Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto akan hadir. Sementara kehadiran Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Taman Budaya Denpasar masih tentatif.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar I Kadek Arya Wibawa, dikonfirmasi NusaBali, Sabtu kemarin menuturkan, acara pagelaran seni dan budaya, Minggu sore hari ini bakal dihadiri seluruh lapisan masyarakat, para simpatisan KBS–Ace, kader partai pengusung dan pendukung KBS–Ace. Sedikitnya ada 10 ribu massa dipastikan akan menjejali Taman Budaya. “Kami target hadirkan 10 ribu massa. Mulai dari kader partai pengusung dan partai pendukung, masyarakat luas dari seluruh elemen di Denpasar untuk mengikuti kegiatan Pagelaran Budaya,” ujar Arya Wibawa.

Sementara soal kepastian Megawati ke Taman Budaya, menurut Arya Wibawa masih tentatif. “Namun Sekjen DPP Pak Hasto Kristiyanto sudah pasti hadir. Paginya kami dari PDI Perjuangan mengikuti Rakerdasus dulu, sorenya lanjut di Taman Budaya Art Centre,” ungkap Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Denpasar ini. *nat

Komentar