nusabali

Walcott Tajam di Everton

  • www.nusabali.com-walcott-tajam-di-everton

Eks Arsenal Theo Walcott (28 tahun) kembali tajam di klub barunya, Everton. 

Giroud ke Chelsea di Akhir Bursa Trasnfer


LIVERPOOL, NusaBali
Ia kembali mencetak gol di Premier League, setelah hampir delapan bulan ‘mandul’. Ia memborong dua gol kemenangan Everton atas Leicester City 2-1, di Goodison Park, Kamis (1/2) dinihari WITA.

Walcott pergi dari Arsenal, usai diboyong Everton pada 17 Januari 2018. Kepindahan terjadi setelah Walcott berulang kali meminta dilepas lantaran tak mendapat waktu bermain yang diharapkan.

Gol itu jadi yang pertama dan kedua untuk Walcott di Premier League musim ini. Terakhir kali dia mencetak gol di liga pada bulan Mei 2017. Saat itu dia membantu Arsenal menang 3-0 atas West Ham United di pekan ke-31.

Sementara itu, perburuan Chelsea akan striker berhenti pada Olivier Giroud. The Blues pun resmi mengumumkan perekrutan Giroud dari Arsenal. Chelsea memang mengincar striker di bursa transfer Januari ini. Beberapa nama yang muncul Edin Dzeko, Fernando Llorente, sampai Andy Carroll. Namun di hari terakhir bursa transfer musim dingin, Rabu (31/1), Chelsea mendapatkan Giroud, yang dikontrak selama 18 bulan.

Tak disebutkan berapa dana Chelsea untuk memboyong Giroud ke Stamford Bridge. Namun Sky Sports mengklaim Chelsea membayar transfer 15,3 juta pound plus bonus 2,2 juta pound.

Giroud membela Arsenal sejak 2012. Selama 5,5 tahun berseragam The Gunners, Giroud mencetak 105 gol dari 253 kali penampilan di semua kompetisi. Giroud membantu Arsenal memenangi tiga gelar juara Piala FA.

Sedangkan Liverpool melepas empat pemain pada hari terakhir bursa tranfer musim dingin.  The Reds sebelumnya melego Philippe Coutinho ke Barcelona 142 juta pound sterling, dan mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton, juga meminjamkan Daniel Sturridge ke West Bromwich Albion.

Keempat pemain yang dilepas Liverpool, yakni Lazar Markovic, yang dipinjamkan ke Anderlecht. Lalu Jon Flanagan dipinjamkan ke Bolton Wanderers. Harry Wilson, juga dipinjamkan ke Hull City. Jangkar muda Ovie Ejaria bergabung Sunderland, juga dipinjamkan.

Sementara Tottenham Hotspur menuntaskan transfer Lucas Moura dari Paris Saint-Germain, dengan kontrak 5,5 tahun senilai 25 juta pound.  Lucas direkrut PSG dari Sao Paulo pada Januari 2013 dan tampil pada 229  laga dengan 46 gol dan 50 assist. *

Komentar