nusabali

Gunung Agung Mereda, Pasar Truk Pulih

  • www.nusabali.com-gunung-agung-mereda-pasar-truk-pulih

Meredanya aktivitas vulkanik Gunung Agung, berimbas positif bisnis industri otomotif di Bali.

DENPASAR, NusaBali
Penjualan kendaraan besar, truk dan bus membaik.  Walau tak secara blak-blakan, namun kalangan pengusaha mengaku optimis dengan bisnis otomotif di waktu ke depan. “Jika kondisi kondusif berlanjut, kita optimis outstanding  terus meningkat,” ujar  Manajer Pemasaran Hino di Bali Edi PW, Rabu (31/1).

Dikatakan Edi, tahun 2018 Bali ditarget menjual  507 unit  Hino segala tipe, baik truk dan bus. Berkaca kondisi lapangan, kata Edi PW, dia optimis target itu bisa terpenuhi.“Posisi capaian saat ini lumayan. Sebelumnya sempat anjlok  di kisaran 40-50 persen,” ujarnya.

Selain  ‘meredanya’ kondisi Gunung Agung yang berimbas menggeliatnya perekonomian  Bali,  menurut Edi sejumlah kebijakan pemerintah seperti target pembangunan infrastruktur  juga menjadi diakui menjadi pendorong dan  berdampak positif terhadap bisnis penjualan produk otomotif di Bali. “Kalau kita pengusaha melihatnya demikian,” kata Edi PW.

Sementara itu Manajer Pemasaran Mitra Abadi Motor di Gatot Subroto Timur Denpasar, Micke menyatakan hal senada. “Sejak beberapa waktu belakangan sudah mulai membaik,” ujar Micke.

Katanya, baik truk besar dan truk ankle sudah mulai ada transaksi penjualan.  Setidaknya dalam sebulan sudah ada yang terjual atau laku. “Syukurlah,” ujar Micke singkat. *k17

Komentar