nusabali

Kontrak Wanna One Diperpanjang?

  • www.nusabali.com-kontrak-wanna-one-diperpanjang

Wanna One, boyband K-Pop yang dibentuk lewat ajang survival show Produce 101 Season 2, memang tidak 'ditakdirkan' berumur panjang.

SEOUL, NusaBali

Sesuai kontrak dengan YMC dan CJ E&M, kesebelas anggota grup ini akan menyandang nama Wanna One hingga 31 Desember tahun ini saja.
 
Namun belakangan muncul informasi yang santer beredar, menyebutkan bahwa ada kemungkinan Wanna One akan diperpanjang kontraknya hingga tahun 2019.
 
Dilansir liputan6 dari Soompi, Rabu (31/1), sebuah media Korea Selatan mengungkapkan bahwa YMC Entertainment dan agensi yang menaungi masing-masing anggota Wanna One telah bertemu untuk membahas kemungkinan perpanjangan kontrak Kang Daniel dkk hingga Februari 2019.
 
Namun perpanjangan kontrak ini disebut bukan untuk promosi single atau album baru. Melainkan untuk menghadiri sejumlah acara penghargaan di Korea Selatan, yang sebagian memang digelar hingga bulan Februari.
 
Alasannya, bila kesebelas personel kelompok ini memenangkan penghargaan tersebut atas nama Wanna One, tentu adalah satu hal yang masuk akal bila mereka menerimanya bersama-sama.
 
Merespons informasi ini, YMC Entertainment mengakui adanya pembicaraan untuk memperpanjang kontrak pelantun "Energetic" ini. Namun hal ini hanya berhubungan dengan konser perpisahan Wanna One.
 
"Benar bahwa kami mengangkat wacana kemungkinan konser final Wanna One yang sebelumnya dijadwalkan pada Desember, menjadi bulan Januari. Tapi ini baru wacana, dan belum ada diskusi yang lebih jauh."
 
YMC juga menjelaskan bahwa kemungkinan perpanjangan Wanna One hingga Februari tidaklah benar. Meskipun ada perpanjangan, perwakilan YMC menyebut bahwa jangka waktunya maksimal hanya akan sampai di bulan Januari.
 
Usia Wanna One sendiri sebenarnya masih seumur jagung. Meski begitu, boyband yang debut pada 7 Agustus 2017 ini telah mencatat prestasi yang terbilang fenomenal.
 
Album perdana dan repackage mereka telah terjual lebih dari 1 juta keping. Mereka juga meraih sejumlah penghargaan sebagai Pendatang Baru Terbaik, di perhelatan Asia Artist Awards, Golden Disc Awards, Melon Music Awards, dan lainnya.
 
Wanna One juga laris manis didapuk sebagai bintang iklan berbagai produk, mulai dari snack, seragam sekolah, hingga kosmetik. *

Komentar