nusabali

Gudang Dekorasi Ludes Terbakar

  • www.nusabali.com-gudang-dekorasi-ludes-terbakar

Sebuah gudang dekorasi milik Nyoman Ratayasa,50, di Jalan Pasekan, Banjar Tubuh, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Selasa (30/1), terbakar.

GIANYAR, NusaBali
Kepulan asap hitam membubung tinggi sekitar pukul 09.00 Wita.  Diduga api bersumber dari hubungan arus pendek atau korsleting listrik salah satu kamar karyawan gudang. Api dengan cepat melalap seisi gudang yang dipenuhi barang mudah terbakar seperti gabus dan kayu. 12 kamar karyawan gudang ikut hangus. Tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir Rp 50 juta.  

Kanit Reskrim Polsek Sukawati, AKP Ida Bagus Mas Kencana mengatakan, kebakaran bermula dari salah satu kamar karyawan setempat. Namun untuk mengetahui pasti penyebabnya, polisi harus melakukan penyelidikan lebih lanjut. Di dalam kamar yang dihuni Nengah Kartika terdapat rangkaian kabel. Kemungkinan cuk masih menempel saat ditinggal oleh penghuninya, sehingga terjadi konsleting listrik.

Informasi yang dihimpun koran ini, sebelum kebakaran besar terjadi, seorang karyawan gudang melihat api dari kamar pertama di pojok kanan yang ditempati oleh I Nengah Kartika. Kamar itu kebetulan ditinggal pulang kampung oleh penghuninya.

Saksi mata langsung keluar dan  memberitahukan kepada teman-teman bahwa ada api dari kamar Nengah Kartika. Karyawan setempat datang ke kamar lalu berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api terus membesar, kemudian karyawan ini memberitahukan kepada pemilik gudang I Nyoman Ratayasa melalui sambungan telepon. Dari laporan kepada bos gudang, diteruskan ke Pemadam Kebakaran Gianyar.

Empat truk pemadam kebakaran Pemkab Gianyar langsung meluncur ketika mendapat kabar ada amukan api. Setiba di lokasi kejadian, petugas berusaha untuk menjinakkan si jago merah. Kehadiran petugas pemadam tidak bisa berbuat banyak. Bahan bangunan yang terbuat dari kayu dan triplek membuat api cepat merembet membakar seisi bangunan hingga gosong.

Pukul 10.00 Wita, api baru berhasil dipadamkan. Kebakaran itu menyebabkan, alat-alat dekorasi yang terbuat dari kayu, gabus dan triplek, serta 12 kamar kayawan ludes terbakar beserta isinya.*nvi

Komentar