nusabali

Hanura Bali Optimis Lolos Verifikasi

  • www.nusabali.com-hanura-bali-optimis-lolos-verifikasi

Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) punya optimisme tinggi untuk menunjukkan kekuatannya di Pileg 2019 mendatang.

Target 2 Kursi DPR RI dan 1 Fraksi DPRD Bali


DENPASAR,NusaBali
Partai besutan Jenderal (Purn) Wiranto ini yakin bisa membentuk 1 Fraksi di DPRD Bali dan 2 kursi DPR RI di Pileg 2019 mendatang. Hal itu diungkapkan Ketua DPD Hanura Provinsi Bali, I Made Sudarta di sela-sela verifikasi faktual Parpol Calon Peserta Pemilu 2019 di Kantor DPD Hanura Provinsi Bali, Senin (29/1) sore.

Dalam verifikasi kemarin hadir Korwil Bali-Nusra DPP Hanura I Kadek Arimbawa (Lolak), Sekretaris DPD Hanura Provinsi Bali Gede Wirajaya Wisna dan sejumlah pengurus DPD Partai Hanura Bali. Verifikasi KPU Bali terhadap persyaratan Hanura sebagai Parpol calon peserta Pemilu dipimpin Komisioner KPU Bali, I Wayan Jondra. Verifikasi berjalan selama 1,5 jam sejak pukul 16.00 Wita sampai 17.30 Wita.

Sudarta mengatakan Partai Hanura Bali secara persyaratan verifikasi sudah menyetorkan semuanya. Sehingga tinggal menunggu pleno KPU Bali saja yang akan dilaksanakan, Rabu (31/1) mendatang. “Dari sisi kepengurusan sudah terpenuhi semua, mulai kantor, keanggotaan, sampai keterwakilan perempuan juga sudah siap, nggak ada masalah, ” ujarnya.

Sudarta mengatakan verifikasi kemarin adalah verifikasi kepengurusan DPP SK Menkum dan HAM dengan Ketua Umum DPP Oesman Sapta Odang. Sehingga tidak perlu diragukan lagi posisi Hanura Bali.  “Jadi Hanura tidak ada dualisme, satulisme dengan kepengurusan SK Menkum dan HAM. Di Bali ini kita juga demikian, solid di bawah Ketum Oesman Sapta Odang. Kami optimis bisa lolos verifikasi dan bisa ditetapkan sebagai peserta pemilu 2019 mendatang,” ujar politisi asal Mengwi Badung ini.

Sudarta menyebutkan Hanura Provinsi Bali menarget perolehan 2 kursi DPR RI dan membentuk 1 Fraksi di DPRD Bali pada 2019 mendatng. Saat ini Hanura di DPRD Bali memiliki 1 kursi dari 55 kursi DPRD Bali. Kursi Hanura itu berasal dari dapil Buleleng yang direbut Ni Made Arini di Pileg 2014 silam.

“Ini realistis targetnya, karena melihat soliditas partai Hanura di Bali saat ini,” ujar anggota DPRD Badung ini. Menurut Sudarta Partai Hanura juga sudah siap mengikuti proses verifikasi yang akan dilaksanakan di kabupaten dan kota. Sehingga diyakini Hanura semakin mantap menatap Pileg 2019 mendatang.

Sementara Korwil Bali-Nusra DPP Hanura, Kadek Arimbawa yang akrab disapa Lolak ini menegaskan Partai Hanura Bali solid dengan satu garis komando di bawah Ketua Umum, Oesman Sapta Odang (OSO). “Kalau ada selentingan-selentingan Hanura yang mbalelo berbau dualisme akan ditertibkan,” tegasnya.   

Menurut Lolak, kader Hanura di Bali diingatkan untuk satu komando mengikuti aturan partai. Apalagi dalam Pilkada 2018 ini, di mana Partai Hanura sudah jelas mengarah dukungannya ke Cagub-Cawagub  Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati  (KBS-Ace). “Kalau ada yang ke kanan dan ke kiri tidak ikut garis partai maka kami akan tertibkan,” tegas anggota DPD RI ini. *nat

Komentar