nusabali

'Kudiang Jani', Duet Pertama Widi Widiana-Dek Ulik

  • www.nusabali.com-kudiang-jani-duet-pertama-widi-widiana-dek-ulik

Pecinta musik Bali tentu tidak asing dengan nama Widi Widiana dan Dek Ulik.

DENPASAR, NusaBali

Kedua bintang Pop Bali ini memiliki lagu-lagu hits yang hingga sekarang masih melekat di ingatan masyarakat Bali. Keduanya kerap sepanggung dan berduet. Namun mereka belum pernah sama sekali duet dalam satu single. Nah, di awal tahun 2018 ini, keduanya memberi kejutan dengan berduet dalam single baru berjudul ‘Kudiang Jani’.

Sebenarnya, lagu ‘Kudiang Jani’ yang dibawakan secara duet itu, merupakan buah karya dari penyanyi muda yang tengah naik daun, Tika Pagraky. Seperti diketahui karir menyanyi Tika kini sedang moncer baik di Bali maupun secara nasional bersama Mahadewi. Menurut Widi Widiana, awalnya tanpa pernah direncanakan, Tika mengiriminya lagu. Bahkan secara langsung penyanyi belia itu menyatakan harapannya agar lagu tersebut dapat dinyanyikan Widi Widiana bersama Dek Ulik. “Setelah saya dengar, saya merasa sreg dengan lagunya. Akhirnya saya putuskan untuk membawakan lagu ini bersama Dek Ulik,” ujar Widi Widiana saat jumpa pers di Denpasar, Senin (29/1).

Bagi pelantun tembang hits ‘Sesapi Putih’ itu, duet kali ini terbilang surprise. Sebab di satu sisi dirinya adalah mewakili musisi senior, sedangkan garapan kali ini memiliki sajian yang berbeda baik musik serta genrenya kekinian. Kata Widi, setiap musisi mesti memiliki kepekaan perubahan yang terjadi apalagi di zaman now.

“Kami memang punya karakter vokal, dan juga lagu tersendiri. Tapi untuk duet ini tak ada masalah. Tantangannya mungkin sebelumnya kami membutuhkan waktu untuk menyesuaikan nadanya agar pas, karena ini untuk pertama kalinya saya duet dengan Dek Ulik,” bebernya.

Sementara di sisi lain, bagi Dek Ulik penampilan berdua dalam duet ini lumayan membutuhkan proses penyesuaiannya. Sebab masing-masing sudah memiliki ciri khas masing-masing, sehingga dalam berduet lagu menjadi cocok dan pas. “Bli Tut (Widi Widiana, red) sudah memiliki karakter dan ciri khas sendiri, begitu juga saya. Tapi justru di sini serunya. Kami belajar untuk saling menghargai pendapat teman duet. Akhirnya kami menemukan kecocokan untuk satu duet tanpa membuang karakter masing-masing,” imbuh pelantun ‘Tresna Kanti Pawah’ itu.

Rencananya, lagu duet ‘Kudiang Jani’ itu akan dipublikasikan secara resmi, Rabu (31/1) besok, bertepatan dengan Hari Suci Purnama. Selain dirilis melalui radio-radio, lagu ‘Kudiang Jani’ juga secara bersamaan dirilis dalam bentuk video klip baik melalui media berbagi seperti Youtube juga media sosial lainnya. Ini kali pertama pula Widi bekerjasama dengan Gunarsa, videographer dari Prime Time. Meskipun digarap dalam waktu singkat, video klip yang mengambil lokasi di karaoke keluarga Happy Puppy ini memuaskan Widi karena konsepnya sesuai dengan yang diharapkan. Keduanya berharap, lagu ‘Kudiang Jani’ bisa diterima secara luas oleh seluruh pencinta lagu pop Bali di manapun. *ind

Komentar