nusabali

Dari Yudisium FSRD ISI Denpasar TA 2017/2018: Tiga Mahasiswa Lulus Dengan Masa Studi Tersingkat

  • www.nusabali.com-dari-yudisium-fsrd-isi-denpasar-ta-20172018-tiga-mahasiswa-lulus-dengan-masa-studi-tersingkat

Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ISI Denpasar, Kamis (25/1) mengadakan yudisium mahasiswa semester ganjil 2017/2018 bertempat di Gedung Cita Kelangan ISI Denpasar.

DENPASAR, NusaBali
Dalam laporannya Wakil Dekan Bidang Akademik Drs. I Nengah Sudika Negara, M.Erg menyatakan bahwa mahasiswa yang diyudisium berjumlah 33 orang terdiri dari Jurusan Seni Murni sebanyak 5 orang, Desain Interior sebanyak 9 orang, DKV 7 orang, Fotografi 8 orang dan TV Film sebanyak 4 orang. Mahasiswa tersebut terdiri dari 29 orang S1 dan 4 orang D4. Pihaknya menegaskan bahwa mahasiswa yang memiliki nilai karya tugas akhir terbaik, artikelnya akan dimuat pada jurnal ISI Denpasar yang terdiri dari S1 sebanyak 3 orang dan D4 sebanyak 3 orang.

Sementara Dekan FSRD ISI Denpasar Dr. Anak Agung Gde Bagus Udayana S.Sn., M.Si dalam sambutannya memberikan pesan kepada mahasiswa agar bisa mengambil keputusan dengan baik saat mencari pekerjaan, antara lain mencari pekerjaan yang disenangi, bekerja menurut panggilan hati, sehingga menghasilkan karya yang maksimal. “Jangan bimbang menghadapi bermacam-macam persoalan, karena semakin dekat cita-cita kita tercapai, maka semakin berat persoalan yang harus kita alami. Yakinlah bahwa setiap persoalan pasti ada hikmah dan membuat kita menjadi lebih dewasa,” ungkap Dekan FSRD ISI Denpasar. Dekan juga berharap agar para lulusan dapat mempersiapkan rencana masa depan dengan baik, serta menjaga silaturahmi alumni nantinya lewat IKAISI (Ikatan Alumni Institut Seni Indonesia Denpasar). Dalam kesempatan tersebut Dekan juga menyampaikan beberapa perkembangan lembaga yaitu (1) Dalam bidang pendidikan mengembangkan kurikulum yang dapat meningkatkan kualitas lulusan dan mampu bersaing di dunia kerja; (2) Dalam bidang kemahasi
swaan, masing-masing jurusan lebih proaktif mengikutsertakan mahasiswanya dalam even atau lomba sebagai tolak ukur kualitas diri lembaga; (3) Dalam pemberian nilai mengedepankan obyektifitas serta (4) FSRD selalu berpegang teguh pada visi dan misinya serta mampu menjaga wibawa, martabat dan citra lembaga dimata masyarakat luas.

Rektor ISI Denpasar yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Kerjasama dan Alumni, Prof. Dr I Nyoman Artayasa, M.Kes mengungkapkan perasaan bangga atas prestasi yang sudah dicapai para mahasiswa. Mahasiswa diharapkan dapat terus mempertahankan kredibilitas dan profesionalismenya ketika terjun ke dunia kerja. Apalagi ISI Denpasar telah mendapatkan akreditasi A Perguruan Tinggi yang menjadi nilai tambah bagi mahasiswa nantinya dalam mencari pekerjaan.

Pada acara yudisium juga telah diumumkan lulusan dengan karya tugas akhir terbaik semester ganjil TA 2017/2018, program sarjana terapan D4 dari Jurusan TV dan Film yaitu terbaik I diraih oleh Putu Raditya Pandet, terbaik II oleh I Ketut Jaya Artawan, terbaik III oleh Hanif Syahrul Mubarik. Program sarjana (S1) diraih oleh I Wayan Yuki Suparmadi Henda dari Jurusan Seni Rupa Murni sebagai terbaik I, I Made Riadi Ksamawan dari Jurusan Fotografi sebagai terbaik II, dan A.A. Bagus Wedha Pratama dari Jurusan DKV sebagai terbaik III.

Sedangkan untuk lulusan dengan IPK terbaik program sarjana terapan (D4) diraih oleh I Ketut Jaya Artawan (IPK 3,89) terbaik I, Hanif Syahrul Mubarik (IPK 3,74) terbaik II dan Putu Raditya Pandet (IPK 3,71) terbaik III. Untuk program sarjana (S1) diraih oleh  I Wayan Yuki Suparmadi Henda jurusan Seni Rupa Murni dengan IPK 3,60 sebagai terbaik I, I Gede Agus Mahardika jurusan Fotografi dengan IPK 3,54 sebagai terbaik II, dan I Putu Andri Sanjaya dari Jurusan Fotografi dengan IPK 3,52 sebagai terbaik III. Pada kesempatan tersebut juga diumumkan mahasiswa dengan masa studi tersingkat yaitu 7 semester (3,5 tahun) dari Jurusan TV dan Film diraih oleh Putu Raditya Pandet, I Ketut Jaya Artawan, dan Hanif Syahrul Mubarik. *

Komentar