nusabali

REI Bali Kaji Harga Rumah Bersubsidi

  • www.nusabali.com-rei-bali-kaji-harga-rumah-bersubsidi

DPD REI Bali  akan mengkaji lagi harga rumah bersubsidi  atau  rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

DENPASAR, NusaBali
Kajian tersebut dilakukan mengingat mahalnya harga lahan (tanah) di Bali. Sementara di pihak lain  REI berharap rumah MBR bisa dibangun di semua kabupaten/kota, karena kebutuhan rumah MBR di Bali tinggi.  “Kami sedang kaji dengan DPP REI dan para stakeholder,” jelas Ketua DPD REI Bali Pande Agus Permana Widura.

Berapa rencana harga per unit yang diinginkan,  Agus Permana- sapaan Ketua DPD REI Bali ini, tidak menyebutkan. Namun yang pasti, kebutuhan rumah MBR di Bali tinggi. Karena berdasarkan data, untuk Bali perlu 300.000 unit rumah MBR. “Jadi masih banyak,” ujarnya.

Sedangkan saat ini, REI baru bisa mewujudkan 3.500 unit rumah MBR. Unit rumah MBR tersebut berada di tiga kabupaten, Jembrana, Buleleleng dan Karangasem.  Dari tiga kabupaten tersebut, rumah MBR terbanyak dibangun di Buleleleng.

Harga rumah MBR tahun 2018, Rp 148 juta per unit, naik 5 persen dari  sebelumnya. Kenaikan tersebut jelas Agus Permana, sudah ditentukan Pemerintah yakni Kementerian PUPR. “Kami berharap Pemerintah dan stakholder terkait bisa membantu REI untuk penyediaan perumahan di Bali,” jelas pengusaha asal Beng, Gianyar ini. *k17

Komentar