nusabali

Pemeran Tinky Winky Meninggal

  • www.nusabali.com-pemeran-tinky-winky-meninggal

Untuk generasi 90 pasti sudah mengetahui serial Teletubbies di televisi.

JAKARTA, NusaBali

Teletubbies bersahabat dengan tiga karakter lainnya yang berwarna hijau, kuning, dan merah. Dengan ucapan ikonik seperti "Berpelukaaaaannnnn..." serial ini langsung terkenal di beberapa negara, termasuk di Indonesia.
 
Pemeran Tinky Winky dalam serial hiburan anak Teletubbies, Simon Shelton telah meninggal dunia di usia 52 tahun. Dilansir vivanews dari BBC, Shelton meninggal pada 17 Januari lalu. Shelton mengambil peran Tinky Winky setelah menggantikan Dave Thompson pada tahun 1997.

Serial Teletubbies dibintangi oleh karakter Tinky Winky, Dipsy, LaLa, dan Po. Diproduksi oleh Ragdoll Productions, Teletubbies lahir dari ide Anne Wood dan Andrew Davenport, sudah memproduksi 365 episode dan terbit di lebih dari 120 negara dengan 45 bahasa yang menjadikan serial ini sangat terkenal dan digemari hampir di seluruh dunia. Siapa sangka karakter-karakter lucu ini diperankan oleh orang dewasa.
 
Awal mula diketahuinya kabar duka tersebut datang dari keponakan Shelton, Emily Atack yang mengunggah postingan foto Shelton dan memberikan caption bahwa pamannya telah pergi begitu cepat. Shelton meninggal empat hari setelah ia merayakan ulang tahunnya.
 
Shelton diketahui memiliki pekerjaan sebelumnya sebagai penari dan koreografer profesional asal London, Inggris.
 
Dikutip dari The Sun, Rabu (24/1), Simon ditemukan meninggal di jalan Amphtil Resident. Perkiraan warga yang melihatnya, Shelton dikira pingsan karena hipotermia (kedinginan). Ia meninggalkan satu istri dan tiga orang anak. *

Komentar