nusabali

Sakit Jantung, Sys NS Meninggal

  • www.nusabali.com-sakit-jantung-sys-ns-meninggal

Ditemukan tak sadarkan diri seusai sarapan di kediaman


 

JAKARTA, NusaBali

Awan mendung tengah hinggap di keluarga besar sutradara yang juga mantan penyiar radio Sys NS. Aktor, yang juga politikus itu meninggal dunia. Kabar itu disampaikan anaknya sendiri Syanindita Trasysty Syswanto, lewat Instagram Stories miliknya.
 
"Innalillahi wainnailaihi roji'uuun Telah berpulang ke Rahmatullah Ayah kami tercinta RMH Heru Syswanto @Sys_NS pada hari Selasa 23 Januari 2018 Mohon doanya agar amal Husnul Khotimah," tulisnya, Selasa (23/1) seperti dilansir detik.
 
Istri Sys, Shanty Widhiyanti juga mengabarkan berita duka ini. Shanty meminta doa dari para kerabat dan sahabat.
 
Kepergian Sys NS cukup mengejutkan bagi keluarganya. Sebab, sebelumnya, seniman senior yang ikut bermain dalam film 'The Triangle the Dark Side' bareng Deddy Corbuzier itu masih terlihat aktif di akun Instagram pribadinya. Dalam akun Instagram pribadinya, Sys NS terlihat tengah mempromosikan kue artis milik Jessica Mila.
 
Malamnya, pria kelahiran Semarang, 18 Juli 1956 ini memang sempat mengeluh sakit perut dan kembung. Namun pada pagi hari, Sys NS kembali terlihat sehat.
 
Sebelum meninggal,  bapak tiga anak ini didapati tak sadarkan diri seusai sarapan di kediamannya di kawasan Kemang Timur, Jakarta Selatan, Selasa pagi.
 
Salah satu yang membawanya adalah Darwan, anggota Pos Polisi Pejaten Barat, mengatakan Sys NS dibawa ke RS Pondok Indah pada pukul 11.15 WIB. Darwan melihat Sys NS sudah tergeletak di dalam rumah. Keluarga Sys yang diwakilkan oleh anaknya memanggil petugas yang sedang berjaga di pos polisi yang berada tak jauh dari rumah.
 
"Saya yang gotong. Udah dingin. Seperti udah nggak ada. Badannya udah pucat semua. Keluarga mau pastiin, dibawa ke rumah sakit," kata Darwan.
 
Belakangan diketahui, Sys memang memiliki riwayat penyakit jantung. Hal itu disampaikan oleh sahabatnya, seniman senior Anwar Fuadi yang melayat ke rumah duka. "Dia punya riwayat jantung. Dia pernah pasang ring," ungkap Anwar Fuadi di rumah duka.
 
Artis Jessica Mila bersedih kehilangan mantan penyiar radio, Sys NS. Hal itu diungkapkan kekasih Mischa Chandrawinata tersebut di Instagram.
 
Jessica sendiri juga mengatakan dia sempat mendapat kiriman video endorse kue kekinian yang dilakukan oleh Sys NS. Video itu, lanjutnya, dikirim oleh istri Sys, Shanty.
 
"Baru aja tadi malam dikirimin video ini sama tante @shantysys. Tiba-tiba sekarang dapat kabar om Sys udah ga ada. Selamat jalan om @sys_ns," tulis Jessica dengan emoticon sedih.
 
Musisi, Rian d’Masiv mengatakan Sys NS bersama d’Masiv seharusnya tampil dalam acara amal untuk Yockie Suryo Prayogo, hari ini Rabu (24/1) di Taman Ismail Marzuki.
 
“Seharusnya Om Sys menjadi tamu istimewa bersama Erros Djarot,” kata Rian seperti dilansir cnnindonesia.
 
 “Itu konser amal, hasilnya untuk biaya pengobatan Om Yockie yang sampai sekarang masih koma. Tulisannya tamu istimewa, tapi pasti Om Sys ikut jadi MC dan bicara juga, kan dia pengalaman di radio,” tutur Rian. Namun sejauh ini ia belum pernah latihan bersama Sys.
 
Hari ini, katanya, penampil seharusnya berlatih untuk acara itu. Namun d’Masiv sudah latihan terlebih dahulu dan ia sedang menggarap mastering untuk lagu selanjutnya. Ia yakin acara akan tetap berjalan, mungkin ditambah penghormatan untuk Sys. *

Komentar