nusabali

Bupati Tabanan Bantu Keluarga Pasutri Tewas Tertimbun Longsor

  • www.nusabali.com-bupati-tabanan-bantu-keluarga-pasutri-tewas-tertimbun-longsor

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 10 juta kepada keluarga korban meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor di Banjar Bukit Catu, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti.

TABANAN, NusaBali
Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tabanan I Gusti Ngurah Made Sucita yang diterima oleh anak kedua korban, Ahmad Fauzi, di depan Ruang Jenazah BRSUD Tabanan, Selasa (23/1).

Korban yang meninggal adalah pasangan suami istri Mistari, 43, dan Murniati, 41. Mereka adalah sepasang suami istri asal Probolinggo, Jawa Timur, yang bekerja sebagai buruh kebun sayur. Ngurah Sucita mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Bupati Tabanan terhadap warga yang terkena musibah. “Ini wujud kepedulian Ibu Bupati kepada warga yang terkena musibah. Semoga bantuan ini bisa meringankan biaya pemulangan, dan penguburan di Jawa Timur,” ungkapnya.

Ngurah Sucita juga mengimbau kepada seluruh warga agar selalu waspada terhadap bahaya tanah longsor maupun bahaya lainnya, karena belakangan ini cuaca ekstrem hujan disertai angin kencang. “Sekarang cuaca lagi tidak bersahabat, jadi semua warga mohon waspada,” imbuhnya.

Sementara Ahmad Fauzi mengungkapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Tabanan, khususnya Bupati Tabanan karena kepeduliannya atas musibah yang menimpa orangtuanya. “Terima kasih Ibu Bupati Tabanan, terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Ini sangat membantu, akan kami gunakan dalam proses pemulangan hingga penguburan orangtua kami,” kata Ahmad Fauzi. *d

Komentar