nusabali

Perekaman e-KTP Sasar Warga Binaan Lapas Singaraja

  • www.nusabali.com-perekaman-e-ktp-sasar-warga-binaan-lapas-singaraja

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Buleleng, terus mengenjot perekaman KTP elektronik (e-KTP).

SINGARAJA, NusaBali

Meski pun hanya seorang warga pada sebuah komunitas yang belum perekeman, Disdukcapil tetap melayani dengan upaya jemput bola. Di antaranya, ada salah seorang warga binaan di Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Singaraja, Agus Kartika mengajukan permohonan perekemanan e-KTP. Empat petugas Disdukcapil Buleleng langsung meluncur ke Lapas Singaraja, di Jalan Veteran Singaraja, Selasa (23/1) pagi. Perekaman dilakuan selama lima menit.

Agus Kartika mengaku, belum memiliki e-KTP, sedangkan keluarganya membutuhkan indentitas itu untuk mengurus keperluan sekolah anaknya termasuk mengurus BPJS. “Keluarga mau urus surat anak-anak sekolah, termasuk mengurus BPJS, makanya keluarga saya mohon perekeman e-KTP untuk saya di Lapas,” akunya.

Kepala Seksi (Kasi) Pendataan Penduduk Ni Wayan Sukayasih mengatakan, layanana perekamanan dengan sistem jemput bola ini siap melayani permintaan dari pihak siapapun termasuk dari LP. Hal ini sesuai komitmen pemerintah dalam memberikan pelayananan administrasi kependudukan dengan optimal. Terkait dengan hasil perekeman atas permohonan yang bersangkutan, Sukayasih mengatakan datanya masih dioleh kembali melalui sistem aplikasi yang sudah ada. Setelah lengkap, nantinya eKTP milik warga binaan itu akan dicetak dan dibawakan langsung ke LP. “Kami siap kapan pun dan kebetulan keluarga warga binaan ini mengurus surat-surat dan kita sarankan untuk perekamanan karena masih memegang KTP lama. Setelah dirposes kami dapat surat dari Lapas dan hari ini kita layani untuk perekamanan dan selanjutnya tinggal tunggu pencetakan eKTP,” tegasya. *k19

loading...

Komentar