nusabali

Gelar Musdalub, KAI Bali Undang Cok Ace

  • www.nusabali.com-gelar-musdalub-kai-bali-undang-cok-ace

Kongres Advokat Indonesia (KAI) Provinsi Bali bakal gelar konsolidasi organisasi di Bali.

DENPASAR, NusaBali

DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Kongres Advokat Indonesia di bawah pimpinan Presiden DPP (Dewan Pimpinan Pusat) KAI, Tjoetjoe S Hernanto bakal menggelar Musdalub KAI Provinsi Bali pada 28 Januari 2018 mendatang. Musdalub bakal dihadiri juga tokoh Puri Ubud Gianyar yang juga Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Bali pada Pilgub Bali 2018, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace.

Berkaitan dengan Musdalub DPD KAI Provinsi Bali di bawah kepemimpinan Presiden DPP KAI Tjoetjoe S Hernanto tersebut panitia penyelenggara sudah terbentuk dan siap melaksanakan Musdalub KAI di Bali yang akan mengundang Gubernur Bali, Kapolda Bali, Kajati Bali, serta Kanwil Menkum dan HAM Bali.

Ketua Organizing Comittee (OC) I Wayan Sutena SH didampingi Sekretaris OC Anak Agung Gede Sekar SH MH CIL dan panitia lain dalam keterangan pers di Niti Mandala Denpasar, Senin (22/1) siang mengatakan Musdalub dilaksanakan karena terjadinya kevakuman atau kekosongan pimpinan KAI Bali.

"Karena di DPD KAI Bali terjadi kekosongan pimpinan dengan beberapa kali dilakukan penugasan-penugasan DPP, sehingga terjadi kekosongan. Mengingat hal tersebut, atas dasar AD/ART DPD KAI pasal 22 ayat 6 huruf b yang disebutkan DPC-DPC yang sudah terbentuk dapat 50 persen plus 1 sehingga bisa mengusulkan kepada DPP KAI untuk menyelenggarakan Musdalub," ujar Sutena.

Tujuannya di samping memilih kepengurusan DPD KAI Bali 2018-2023, juga akan membuat program kerja KAI ke depan. "Kita akan membahas program kerja. Program-program KAI ini sudah siap dibahas dalam Musdalub KAI Bali nanti. Kami juga sudah laporkan kepada Presiden DPP KAI, Tjoetjoe S Hernanto dan Sekjen DPP KAI Aprilia Supaliyanto, sehingga DPP keluarkan keputusan DPP Nomor 099/SKEP/DPP-KAI./I?2018 tentang pembentukan panitia musyawarah daerah luar biasa KAI Bali," ujar politisi PDIP ini.

Kata Sutena, Musdalub KAI Bali akan dilaksanakan, Minggu (28/1) nanti mulai pukul 09.00 Wita di Hotel Inna Bali Jalan Veteran Denpasar dengan mengundang para anggota seluruh Bali dan sudah bisa dilakukan registrasi. "Kita berharap para anggota yang akan hadir bisa mengikuti Musdalub KAI dengan registrasi kepada panitia ke sekretariat sementara di Jalan Satelit 11 Denpasar. Kami sekaligus mengundang baik secara resmi dan dengan surat undangan. Waktu yang mendesak ini kami selanjutnya melalui media ini mengundang dan tunggu di Musdalub. Kita berharap Musdalub berjalan lancar," ujar mantan Ketua DPRD Klungkung ini.

Menariknya, DPD KAI Bali selain undang Kapolda-Pangdam, Gubernur, Kajati, Kepala Pengadilan, Rektor Universitas Ngurah Rai Denpasar juga akan mengundang Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace, yang notabene Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Bali 2018 berpasangan dengan I Wayan Koster alias Koster Bali Satu (KBS) usungan PDIP, PKPI, PAN dan Hanura. Namun Sutena menegaskan Cok Ace diundang bukan selaku Cawagub. "Cok Ace diundang selaku Dewan Penasehat KAI bukan sebagai calon," tegas mantan anggota DPRD Bali 2004-2009 ini. *nat

Komentar