nusabali

Peserta Paket C Dipersiapkan Ikuti UNBK

  • www.nusabali.com-peserta-paket-c-dipersiapkan-ikuti-unbk

Peserta program paket C mulai dipersiapkan untuk mengukuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

BANGLI, NusaBali
Persiapan awal, para peserta diperkenalkan menggunakan komputer di SMPN 1 Bangli, Minggu (21/1). Pengenalan komputer ini diikuti 68 orang. Pada pelaksanaannya nanti, mereka akan dipandu menggunakan dan mengoperasikan komputer untuk jawab soal-soal ujian.

Kepala SMPN 1 Bangli, I Wayan Widiana Sandi, mengatakan, untuk tahun ajaran 2017/2018, sekolahnya dijadikan tempat dan pelaksanaan UNBK oleh SMKN 2 Bangli dan peserta  kejar paket C. SMPN 1 Bangli memiliki 105 komputer dan 3 server. Khusus untuk kejar paket C yang mengikuti pengenalan sebanyak 68 orang. Kegiatan sosilasasi rencananya dilaksanakan pada tanggal 7 Februari mendatang. Dalam sosiliasai tersebut akan dilakukan simulasi, peserta paket C akan dibimbing dalam penggunaan perangkat maupun tata cara pengoperasian dan menjawab soal.

“Dengan proses pengenalan dan sosialiasai nantinya peserta akan siap mengikuti UNBK,” jelas Widiana Sandi, Senin (22/1). Widiana Sandi mengaku bangga SMPN 1 Bangli bisa dimanfaatkan untuk mendukung pelaksanaan UNBK sekolah lain. Pada tahun ajaran 2016/2017, SMAN 2 Bangli  meminjam  tempat melaksanakan  UNBK di SMPN 1 Bangli. *e

Komentar