nusabali

Dua Kardus Isi Pecahan Kaca Gegerkan Warga

  • www.nusabali.com-dua-kardus-isi-pecahan-kaca-gegerkan-warga

Dua buah kardus yang berisi pecahan kaca sempat membuat warga di Banjar Wanasari Belodan, Desa Wanasari, Kecamatan/Kabupaten Toabanan, geger pada Senin (22/1).

TABANAN, NusaBali

Masalahnya kemasan dua kardus tersebut diikat tali yang membuat warga curiga dan waswas. Hingga akhirnya Sabhara Polres Tabanan mendeteksi kardus tersbeut menggunakan metal detektor.

Informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.30 Wita, ketika I Made Arsa, 60, warga Banjar Wanasari Belodan, Desa Wanasari, Kecamatan Tabanan sedang melintas di lokasi tepat di depan tanah kavling Perumahan Taman Sari, Banjar Wanasari Belodan, Desa Wanasari, Kecamatan Tabanan. Dia melihat tumpukan kardus yang terikat tali plastik warna hitam.

Karena curiga dan tidak berani memeriksa sendiri, dia melaporkan kepada Bhabinkamtibmas Wanasari Ipda I Made Lodra. Selanjutnya diteruskan ke Polsek Tabanan. Mendapat laporan tersebut jajaran Polsek Tabanan bersama anggota melaksanakan pengamanan TKP dan memasang police line. Selanjutnya meminta bantuan Sabhara Polres Tabanan untuk mendeteksi.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Tabanan Kompol I Gede Made Surya Atmaja, menjelaskan setelah meminta bantuan kepada Satuan Sabhara Polres Tabanan yang dipimpin Kasat Sabhara Polres Tabanan AKP I Kadek Ardika, langsung mendeteksi benda tersebut dengan menggunakan metal detektor.

Karena tidak terdeteksi ada unsur logam, Kasat Sabhara pun membuka dua buah kardus tersebut menggunakan pisau. Ternyata isi kardus adalah pecahan kaca. “Tidak ada unsur bahaya apapun. Kardus sudah kami amankan ke Polsek Tabanan, kemungkinan ini orang iseng atau kelupaan,” tandas Kompol Surya Atmaja. *d

Komentar