nusabali

City Butuh 30 Poin Lagi

  • www.nusabali.com-city-butuh-30-poin-lagi

Tim-tim papan atas Premier League memetik kemenangan pada pekan ke-24 Premier League.

MANCHESTER, NusaBali

Manchester City menang atas Newcatle 3-1, Arsenal mengalahkan Crystal Palace 4-1, Manchester Unit menang tipis atas Burnley, dan Chelsea mengalahkan Brighton & Hove Albion 4-0. Sementara Pep Guardiola memperkirakan 10 kemenangan lagi atau 30 poin lagi bagi City untuk meraih gelar juara. Namun Guardiola memastikan timnya akan memetik poin lebih banyak.

Ya, The Citizens mengalahkan Newcastle United 3-1, di Etihad, Minggu (21/1) dinihari WITA. Kemenangan yang membuat jarak City dengan Manchester United kembali 12 poin. Saat ini City nyaman di puncak klasemen dengan 65 poin, dan MU di peringkat dua dengan 53 poin. Sempat dikhawatirkan kehilangan momentum kala kalah 3-4 dari Liverpool pekan lalu, City memperlihatkan superioritasnya kembali. Guardiola pun angkat bicara soal peluang juara timnya.

"Kami membutuhkan 10 kemenangan lagi untuk menjadi juara. Tapi kami akan mencoba memenangi poin lebih banyak lagi," ujarnya kepada BBC. Dengan Premier League berjalan 24 pekan, jika City merangkai 10 kemenangan beruntun gelar juara kurang lebih jadi milik mereka. Sebab, jika pun MU di posisi dua merangkai laju serupa, selisih di empat pekan terakhir akan tetap 12 poin.

Jika hal itu terjadi maka gelar juara akan ditentukan dengan hitung-hitungan selisih gol. City sendiri saat ini superior atas MU, dengan selisih gol +52 berbanding +33.  Kemenangan City ditandai hattrick sempurna Sergio Aguero, lewat sundulan, tembakan kaki kanan, lalu tendangan kaki kiri. Tiga gol Aguero disebut BBC sebagai "hat-trick sempurna". Ia pernah membuat hal serupa lawan Newcastle di partai Premier League Oktober 2015. Belum pernah ada yang melakukannya lagi sampai sekarang.

Aksi Aguero itu sendiri disebut Pep Guardiola, manajer City, sebagai penegas kebijakan untuk tidak menambah penyerang di bursa transfer musim dingin. Sementara itu, kemenangan Arsenal atas Crystal Palace tidak lepas dari gebrakan impresif di periode 22 menit awal pertandingan, ketika para penggawa The Gunners mencetak empat gol.

"Kami memainkan permainan kami yang sesungguhnya di babak pertama, dengan kecepatan dan kombinasi mantap. Di babak kedua tantangannya adalah menjaga hal serupa tapi kami tak mampu melakukannya," kata Manajer Arsenal Arsene Wenger di BBC.

Sedangkan manajer MU Jose Mourinho mengakui timnya memetik kemenangan dengan cara yang tidak mudah. Burnley dinilai oleh Jose Mourinho memang merupakan lawan yang bagus.*

Komentar