nusabali

Napoli Kokoh di Puncak

  • www.nusabali.com-napoli-kokoh-di-puncak

Napoli kokoh di puncak klasemen Serie A Italia setelah memang tipis 1-0 atas tuan rumah Atalanta, di Stadion Atleti Azzuri d'Italia, Minggu (21/1).

Rival Barca Keteter di La Liga


ATALANTA, NusaBali
Dengan kemenangan ini, Napoli mengoleksi 54 poin dari 21 laga. Posisi runner up ditempati Juventus dengan 50 poin.  Sedangkan Atalanta di peringkat tujuh dengan 30 poin.  Atalanta membuka peluag melalui pemain tengahnya, Josip Ilicic. Namun tendangan Ilicic dari luar kotak penalti bisa diblok.

Napoli membalas pada menit 13, penyerang Napoli, Dries Mertens membuat tembakan keras kaki kanan dari luar kotak penalti, namun  tendangannya melebar.  Dries Mertens menjadi pahlawan Napoli dengan mencetak gol di menit 66, melalui memanfaatkan umpan terobosan dari Jose Callejon.

Sementara dari La Liga Spanyol dikhabarkah, rival Barcelona keteter di pekan ke-20.  Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua klasemen sementara meraih satu poin saat ditahan Girona 1-1. Sedangkan Valencia di urutan ketiga secara mengejutkan kalah 1-2 dari tim juru kunci Las Palmas.

Las Palmas benar-benar membuat kejutan dengan menaklukkan Valencia 2-1 di Estadio de Gran Canaria, Minggu (21/1) dinihari Wita.  Valencia yang kini di urutan tiga klasemen tampil menjanjikan pada awalnya, namun keteter karena dua pemainnya Gabriel Paulitas dan Riben Vezo dikartumerah wasit.

Las Palmas berhasil mencuri gol untuk menyamakan kedudukan pada menit 20. Jonathan Viera mengecoh Neto pada menit 20 setelah menerima assist dari Calleri. Laga berlangsung panas. Las Palmas yang kini menjadi juru kunci seakan kesetanan dan bermain apik dalam laga ini.

Valencia mengalami mimpi buruk dalam permainan ini. Gabriel Paulista diganjar kartu merah pada menit 52. Satu menit kemudian Calleri mencetak gol yang membuat Las Palmas balik unggul 2-1.

Sedangkan Atletico Madrid gagal menang dan imbang 1-1 saat menjamu Girona, di Wanda Metropolitano, Sabtu (20/1) malam. Atletico unggul dulu lewat Antoine Griezmann. Namun Girona menyamakan 1-1 lewat Cristian Portu pada menit ke-73.

Komentar