nusabali

Bupati Agung Bharata Lantik Sekda Wisnu

  • www.nusabali.com-bupati-agung-bharata-lantik-sekda-wisnu

Bupati Gianyar AA Gde Agung Bharata melantik Ir I Made Gede Wisnu Wijaya MM sebagai Sekda Gianyar di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar, Jumat (19/1).

GIANYAR, NusaBali

Pelantikan ini setelah Wisnu Wijaya menominasi hasil seleksi jabatan sekda melalui pansel (panitia seleksi), beberapa waktu lalu. Prosesi pelantikan disaksikan Wakil Bupati Gianyar I Made Mahayastra, Ketua DPRD Gianyar I Wayan Tagel Winarta, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Gianyar.

Pelaksanaan seleksi terbuka jabatan JPT Pratama Sekda itu dengan surat rekomendasi KASN No : BB-5/KASN/1/2018 tanggal 10 Januari 2018. Disusul surat persetujuan dari Gubernur Bali No : 821/459/MP/BKD tanggal 17 Januari 2018 tentang Koordinasi Pengisian JPT Pratama Sekda Kabupaten Gianyar. Kemudian terbitnya Surat Persetujuan Penetapan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kabupaten Gianyar dari Depdagri No : 821/355/SJ tanggal 18 Januari 2018.

Bupati Gianyar AA Gde Agung Bharata mengatakan, Sekda merupakan jenjang karier tertinggi bagi PNS dan memiliki posisi strategis. Sekda berkewajiban membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan serta menjaga hubungan yang harmonis dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkab Gianyar. ‘’Sekda merupakan motor penggerak yang ikut melaksanakan kebijakan daerah,’’ jelasnya.

Penetapan Wisnu Wijaya sebagai Sekda Gianyar melalui seleksi oleh pansel dengan arahan KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara), persetujuan dari Gubernur Bali serta izin dari Menteri Dalam Negeri untuk dilantik secara definitif. ‘‘Saya berharap kepada kepala OPD agar senantiasa berkoordinasi dan membantu tugas – tugas Sekda demi kelancaran pelaksanaan tugas yang akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tegas Agung Bharata.

Sekda Wisnu Wijaya, seusai pelantikan mengatakan, langkah awal yang akan dilakukannya setelah dilantik yakni menyukseskan pelaksanan Pilkada serentak. Gianyar akan menyongsong Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Waki Bupati, dilanjutkan Pileg dan Pilpres 2019. Untuk itu, perlu kerja keras dan kesiapan semua pihak dimana saat ini tahapannya sudah dimulai.

Wisnu Wijaya menekankan akan merangkul semua kalangan untuk menyukseskan gelaran pilkada serentak di Gianyar. ‘’Seperti filosofi lidi, jika sendiri tak akan bisa bekerja secara maksimal. Jika dikerjakan secara bersama menjadi satu kesatuan, dengan persepsi dan motivasi yang sama serta komitmen yang sama semua pekerjaan menjadi lebih ringan,’’ jelasnya.

Dia mengingatkan, semua pihak bahu-membahu untuk membangun Gianyar ke depan. Pada intinya, semua ingin meningkatkan kesejahteran masyaraat. Sebagaimana diketahui, pelantikan sekda ini setelah Sekda Gianyar sebelumnya, Ida Bagus Gaga Adi Saputra alias Gus Gaga dipecat Bupati Gianyar. Karena nama Gus Gaga tercantum dalam kepengurusan partai di tingkat Provinsi Bali.*sa

Komentar