nusabali

Resmi, Guardiola Dikontrak Manchester City

  • www.nusabali.com-resmi-guardiola-dikontrak-manchester-city

Bukan Chelsea atau Manchester United, tapi Pep Guardiola sudah dipastikan melatih Manchester City mulai Juli mendatang.

MANCHESTER, NusaBali
Akhirnya jelas sudah nasib Josep ‘Pep’ Guardiola musim depan. Pelatih yang dikenal bertangan dingin ini memilih Manchester City, sekaligus membuat patah hati pendukung Chelsea dan Manchester United yang juga berharap musim depan akan ditangani pelatih yang saat ini masih menyelesaikan musim terakhirnya bersama Bayern Muenchen.

Sebelumnya Guardiola sudah mengumumkan tidak akan memperpanjang kontraknya di Bayern Munchen. Guardiola juga sudah mengatakan akan mencoba tantangan baru di Inggris meski awalnya tidak mau mengungkapkan tim mana yang akan dipilihnya.

Teka-teki ini terjawab dengan pengumuman manajemen Manchester City pada Senin (1/2). "Klub memutuskan untuk mengeluarkan secara terbuka keputusan ini untuk mencegah aneka spekulasi," demikian pernyataan City.

Menurut surat bertanda tangan 1 Februari 2016 itu, Manchester City telah mencoba menghadirkan Pep Guardiola di kursi manajer sejak 2012. Namun, eks pelatih Barcelona itu lebih memilih Bayern Muenchen. "Manchester City mengonfirmasi bahwa dalam beberapa pekan terakhir telah mencoba melakukan finalisasi kontrak dengan Pep Guardiola untuk menjadi pelatih kepala MCFC mulai musim 2016-2017. Kontrak itu akan berdurasi 3 tahun."

City mengatakan bahwa Pellegrini ‘sangat mendukung’ keputusan mengontrak Guardiola dan akan tetap fokus untuk mencapai berbagai target hingga selesai masa tugasnya pada 30 Juni 2016. "Tanpa mengurangi respek kepada Manuel Pellegrini dan para pemain, klub berharap pengumuman ini ke publik untuk mengurangi spekulasi yang tak perlu."

"Manuel Pellegrini, yang juga mendukung pengumuman ini, bakal tetap fokus mengejar target pada musim ini. Dia juga tetap mendapatkan respek dan komitmen dari para petinggi klub." Pellegrini ditunjuk menjadi bos City pada 2013 dan mengantarkan klub ini menjuarai Premier League dan Piala Liga.

Kehadiran Guardiola di Manchester City memang telah diperkirakan sejak lama. Di manajemen The Citizens, terdapat dua petinggi yang berasal dari Barcelona. Selain itu, pada Sabtu (30/1), istri Guardiola, Cristina Serra, tepergok berada di Kota Manchester untuk mencari sekolah bagi anak-anaknya.

Dalam laporan yang ditulis Daily Star, Cristina Serra telah berkeliling St Bede's College di Manchester. Dia ditemani oleh istri Direktur Sepakbola City Txiki Begiristain. St Bede's College punya kedekatan dengan City. Sekitar 40 pemain akademi City bersekolah di sana. Eks manajer City, Roberto Mancini, pernah berdoa di gereja sekolah tersebut sehari sebelum The Citizens menang dramatis atas Queens Park Rangers untuk menjuarai Premier League 2011/2012.

Pasangan Guardiola-Cristina punya satu putra dan dua putri, yaitu Marius (13 tahun), Maria (11 tahun), dan Valentina (tujuh tahun).7

Komentar