nusabali

Krodit, Pengendara Diharapkan Lewat Tol

  • www.nusabali.com-krodit-pengendara-diharapkan-lewat-tol

Arus menuju Nusa Dua disarankan lewat jalan tol, sementara kendaraan berukuran besar yang hendak ke bandara atau berbalik arah pada bundaran, diminta berputar melalui u-turn.

MANGUPURA, NusaBali

Proyek underpass Simpang Tugu Ngurah Rai di Tuban, mulai Selasa (16/1) telah mengerjakan jembatan pada lingkaran sisi selatan bundaran. Akibat pengerjaan itu akses kendaraan menuju bandara yang datang dari Jalan Tol Bali Mandara maupun dari arah Seminyak menuju bandara bergeser ke arah selatan.

Kepala Bidang Lalu-lintas (Kabid Lalin) Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Badung Tofan Priyanto dikonfirmasi kemarin mengimbau kepada pengendara yang hendak menuju Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan diharapkan untuk melalui Jalan Tol Bali Mandara.

Meski jalur lintasan kendaraan yang hendak menuju bandara berada dekat dengan galian proyek namun tetap aman untuk dilalui. Menurutnya kendaraan yang melintas tak ada pengecualian.

Tofan mengatakan pembukaan akses tersebut dilakukan secara situasional. Pada saat kecepatan kendaraan landai kendaraan masih diperbolehkan untuk melintas. Jika pada titik sebelah selatan terjadi kemacetan yang parah, maka jalur akan ditutup dan kendaraan diarahkan untuk berbalik arah melalui U-Turn di K-Land.

Meski masih dinyatakan aman untuk dilalui namun Tofan mengimbau agar kendaraan yang berukuran besar pada saat hendak lewat terjadi kepadatan diharapkan untuk melalui U-Turn. “Berdasarkan hasil rapat dengan pihak-pihak terkait pada saat pengerjaan jembatan pada sisi selatan bundaran kendaraan masih boleh melintas dengan cara jalurnya bergeser sedikit ke arah selatan. Untuk menghindari kepadatan lalin kami mengimbau agar kendaraan yang menuju Nusa Dua melalui Jalan Tol. Sementara untuk kendaraan yang berukuran besar yang hendak ke bandara atau berbalik arah pada bundaran diharapkan untuk berputar melalui U-Turn,” tuturnya.

Sementara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 11 Satker Pelaksana Jalan Nasional Metropolitan Denpasar, Nyoman Yasmara mengarahkan agar kendaraan yang hendak menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk memutar melalui U-Turn yang ada di wilayah K-Land. Itu bisa digunakan oleh para pengendara untuk menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai ataupun berputar balik ke arah Kuta ataupun Jalan Tol Bali Mandara.

“Kami berharap pengendara untuk memaklumi. Ini demi kelancaran pengerjaan proyek. Akses kendaraan pada sisi selatan sudah diperlebar. Kami berharap tidak terjadi kemacetan yang parah. Kami telah melakukan koordinasi dengan kepolisian. Bagaiman sistem pengaturan lalu-lintasnya,” ungkapnya.*p

Komentar