nusabali

Jabatan Sekda dan 3 Eselon II B Segera Berakhir

  • www.nusabali.com-jabatan-sekda-dan-3-eselon-ii-b-segera-berakhir

Tahun 2018, Pemkab Tabanan kembali akan melakukan pengisian jabatan. Karena tiga pejabat eselon II B akan memasuki pensiun tahun 2018 dan 2019.

TABANAN, NusaBali

Sekda Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa juga akan pensiun Februari 2019. Tiga pejabat eselon II B yang memasuki masa pensiun yakni Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ni Ketut Warsiki per Agustus 2018, Staf Ahli Bidang Pemerintah dan Kesra I Wayan Yatnanadi, dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan I Nyoman Riawan pensiun per 1 Januari 2019.

Kepala BKD Tabanan I Wayan Sugatra mengatakan belum berani memastikan jadwal lelang jabatan itu. "Nanti kami akan laporan ke pimpinan dulu," ujarnya, Selasa (16/1).

Sugatra belum mengetahui pansel (Panitia Seleksi) mana yang akan dibentuk apakah pengisian sekda atapun eselon II B. Mengingat jarak waktu pensiun eselon II B Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ni Ketut Warsiki berjauhan dengan dua eselon II B dan Sekda yang posisinya berdekatan Januari dan Februari 2019. "Yang tiga ini masih jauh, mungkin akan ditunjuk Plt dulu untuk Dinas Ketahanan Pangan," imbuhnya.

Sekda Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa mengakui jika jabatannya tinggal setahun. Tepat 14 Januari 2018 usianya 60 tahun. Sesuai aturan dirinya memasuki pensiun per 1 Januari 2019. "Untuk penggantinya biasanya 4 bulan sebelum masa jabatan berakhir harus dibentuk pansel dan khusus sekda harus melibatkan tim dari provinsi," ujarnya.

Untuk diketahui, baru saja Pemkab Tabanan selesai melaksanakan lelang empat jabatan posisi strategis yakni Sekretaris Dewan, Kepala PUPR, Dinas Perijinan dan Kepala Bakeuda. Mereka dilantik per 22 Januari Desember 2017 beserta juga pelantikan 136 ASN.*d

Komentar